Breaking News:

Wabup Sangihe Meninggal

Jenazah Wabup Helmud Hontong Diperkirakan Tiba di Manado Pukul 15.45 Wita Hari Ini

Informasi terkini yang diperoleh wartawan menyebut, jenazah almarhum akan tiba sore ini di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Ist
Helmud Hontong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Berbagai langkah diambil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memulangkan jenazah Wakil Bupati Helmud Hontong dari Makassar menuju Tahuna.

Informasi terkini yang diperoleh wartawan menyebut, jenazah almarhum akan tiba sore ini di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

"Dari Makasar tiba di Manado hari ini sekitar pukul 15.45 Wita," ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Abner Menaung melalui media perpesan Whatsapp, Kamis (10/06/2021).

Selanjutnya, sambung Menaung, jenazah akan disemayamkan di ruang VIP Bandara Internasional Sam Ratulangi sebelum diberangkatkan menuju Tahuna menggunakan moda transportasi laut.

"Akan ada acara persemayaman di ruang VIP, kemudian akan diarahkan ke kapal laut," lanjut Menaung.

Dia menambahkan, jenazah almarhum Hontong yang tutup usia dalam perjalanan Denpasar Bali menuju Makassar Sulawesi Selatan akan tiba di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe pada besok pagi.

"Keberangkatan dipastikan sebentar malam dari Manado dengan kapal Teratai," kuncinya sembari memastikan akan terus mengupdate informasi kepada wartawan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini Bupati Jabes Gaghana menyatakan rasa duka yang mendalam.

Ia menyebut, pemerintah daerah telah kehilangan sosok seorang Wakil Bupati.

"Hari ini di pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah kehilangan seorang teman dalam penyelenggara pemerintah daerah selaku wakil bupati yang telah dinyatakan meninggal dunia tadi siang di Makassar ketika melaksanakan penerbangan dari Denpasar ke Makassar," kata Gaghana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved