Breaking News:

Berita Minsel

Jawaban Kadis Kominfo Soal Bupati Minahasa Selatan Tak Bisa Hadir Saat Pelantikan KTNA Minsel

Ketidakhadiran Bupati Minsel, Franky Wongkar, ternyata diakibatkan kegiatan yang padat di hari yang sama, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Minsel, Franky Wongkar saat mengikuti Video Conference dengan pemerintah pusat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketidakhadiran Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, dalam acara pelantikan kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minsel, sempat dipolemikkan.

Sejumlah anggota KTNA Minsel sempat mempertanyakan ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Minsel dalam kegiatan itu.

Ketidakhadiran Bupati Minsel, Franky Wongkar, ternyata diakibatkan kegiatan yang padat di hari yang sama, Selasa (8/6/2021) kemarin, Franky Wongkar mengikuti kegiatan pemerintahan secara marathon, sejak pagi hingga malam hari.

"Jadwal kegiatan pak Bupati dan Wakil Bupati sangat padat. Kegiatannya tidak putus sejak pagi hingga malam hari," kata Roy Mandey, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Minsel, melalui realese pada Rabu (9/6/2021).

Menurut Mandey, pelantikan kepengurusan organisasi nelayan dan petani besutan Jeferson Runtuwene, akhirnya diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Denny Kaawoan.

"Semua agenda pak Bupati kemarin, tidak bisa diwakilkan. Oleh sebab itu, beliau mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan sejak lama itu dengan cermat," kata Mandey.

Kegiatan yang tidak dapat diwakilkan itu, kata Mandey, yakni pelatihan kepemimpinan kepala daerah, Rapat Kerja (Raker) antara Bupati Minsel dengan pimpinan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Pelatihan kepemimpinan dan rapat kerja dengan pimpinan BPKP, itu tidak bisa diwakilkan. Pak Bupati harus ikut kegiatan itu," terang Mandey.

Selain  itu lanjut Mandey, ada kegiatan Bupati Minsel yang sifatnya bukan menghadiri tetapi harus memimpin. Kegiatan itu seperti, Rapat Evaluasi Bulanan dengan para Kepala SKPD terkait dengan pelayanan Pemkab Minsel selama bulan Mei berjalan.

Tidak hanya sampai di situ, namun Bupati Minsel, juga mengikuti kegiatan Forum Perangkat Daerah tentang Penyusunan Renca Strategis (Renstra) 2021-2026, dan kegiatan marathon terakhir adalah Rapat Kerja Pemkab Minsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved