Breaking News:

Berita Bolsel

BKSAUA Kagumi Kerukunan Umat Beragama di Bolsel 

Pemerintah Bolsel menerima kunjungan Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (9/6/2021). 

Istimewa.
Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima kunjungan Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima kunjungan Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (9/6/2021). 

Kedatangan jajaran BKSAUA ini disambut oleh Asisten I, Ramli Abdul Majid beserta pengurus Ormas dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) se-Bolsel.

Dalam sambutannya, Ramli menyampaikan, kerukunan umat beragama di Bolsel sudah terjalin sejak lama.

“Bupati pertama Haji Herson Mayulu telah meletakan fondasi dasar kerukunan umat beragama di Bolsel,”ujarnya.

“Alhamdulillah sampai hari ini kerukunan itu tetap terawat di kepemimpinan Bupati Haji Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid,”tegasnya.

Sementara itu, pihak BKSAUA pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada Pemkab dan masyarakat Bolsel yang telah bekerja sama dalam menciptakan kerukunan.

“Bolsel hingga kini menjadi laboratorium kerukunan di Provinsi Sulawesi Utara,” tegas Ketua BKSAUA, Ridwan Sofian yang juga mewakili golongan Ummat Budha.

Dirinya berharap kerukunan yang sudah tercipta di Bolsel ini bisa terus terjaga. 

"Mari kita saling jaga, saling merangkul, agar kerukunan ini bisa terus terjaga," tegasnya. 

Sekedar tambahan, dari jajaran presidiu, BKSAUA juga dihadiri Ketua Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulut KH. Drs. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, Js. Anitje Labang SPd, Pdt. Lisye Makisanti Tumuntuan STh, MSi. (Nie)

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved