Breaking News:

Berita Bitung

Siswa di Bitung Layangkan Pertanyaan dan Tanggapan, Terkait Masalah Hukum dan Disiplin Lalu Lintas

Pemerintah Kota Bitung, Polres dan Kodim 1310 Bitung, tak main-main dengan masalah hukum yang melibatkan anak usia sekolah

Tribun manado / Christian Wayongkere
pelaksanaan Penyuluhan Hukum Polres Bitung dan Kodim 1310 Bitung pada Guru Lembina Osis dan Ketua Osis SMP, SMA/SMK se Kota Bitung. Dengan sasaran tentang Keselamatan Berlalulintas dan Kenakalan remaja/anak muda. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Bitung, Polres dan Kodim 1310 Bitung, tak main-main dengan masalah hukum yang melibatkan anak usia sekolah.

Pasca Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengeluarkan surat edaran nomor 008/376/SEK tentang Kepeloporan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung Dalam Pembangunan Karakter Anak dan Antisipasi Aktivitas Berbahaya anak usia sekolah.

Ditandatangani Audy Pangemanan sekretaris Daerah Kota Bitung dan di tindak lanjuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, yang mengeluarkan surat larangan penggunaan motor bagi siswa SD dan SMP serta SMA yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Selasa (8/6/2021), digelar  Penyuluhan Hukum Polres Bitung dan Kodim 1310 Bitung pada Guru Lembina OSIS dan Ketua OSIS SMP, SMA/SMK se-Bitung.

Baca juga: Junifer Kahosadi, Anggota TNI AD yang Meninggal Kecelakaan di Gorontalo Dimakamkan Secara Militer

Dengan sasaran tentang Keselamatan Berlalulintas dan Kenakalan remaja/anak muda. Menghadirkan Wakpolres Bitung Kompol Hendra Dorizen, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, AKP Frelly Sumampouw Kasat Reskrim Polres Bitung dan AKP Awaludin Puhi SIK Kasatlantas Polres Bitung.

Penyuluhan itu dibuka Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan dan dipandu Julius Ondang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, saat ini di Kota Bitung mulai meningkat dan maraknya kriminalitas dilakukan masyarakat usia tua dan generasi muda.

Pada kesempatan itu Dandim sampaikan, kepada pembina dan pengurus OSIS terkait keinginan pemkot Bitung memutus masalah hukum yang melibatkan generai muda.

"Kepada pengurus dan pembina OSIS di sekolah. Ada dan benar adanya rekan sejawatnya yang kedapatan bawa sajam, tauran dan tak disiplin berlalu lintas. Konsumsi miras, dan perbuatan kriminal lainnya," tutur Dandim.

Untuk itu, lewat penyuluhan yang juga dihadiri guru dan pembina, untuk tidak capek-capeknya mengingatkan kepada para siswa akan jangan dan mencegah tidak terlibat masalah hukum.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved