Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Lakukan Penertiban, Sejumlah Ritel Modern Diduga Beroperasi Tanpa Kantongi Izin

PMPTSP Kota Tomohon bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar Penertiban Ijin Operasi Ritel Modern yang beroperasi di Kota Tomohon.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pelaksanaan Penertiban Ijin Operasi di salah satu Ritel Modern di Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon tak main-main dengan perizinan.

Terbaru, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Tomohon bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar Penertiban Ijin Operasi Ritel Modern yang beroperasi di Kota Tomohon.

Operasi yang berlangsung sejak, Selasa (8/6/2021) pagi ini, menyasar tiga ritel modern yakni Dua Indomaret dan Satu Alfamart.

"Hari ini ada tiga ritel modern yang menjadi sasaran operasi. Ada dua Indomaret dan satu Alfamart," kata Sekretaris Satpol PP Kota Tomohon Edwin Kalengkongan.

Tujuan operasi ini menurutnya, dikarenakan adanya indikasi ritel modern yang sudah beroperasi tanpa mengantongi ijin terlebih dahulu.

"Kita cek IMB dan seluruh ijin operasinya," tukas Edwin.

Adapun terpantau, Tim Dinas PMPTSP dan Satpol-PP lebih duluh menyambangi Indomaret yang berada di Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Menariknya saat petugas datang, pihak karyawan yang bertugas belum bisa menunjukan surat perijinan yang diminta.

"Masih kami hubungi pihak legal perusahaan kami. Kalau kami hanya jalankan tugas," ujar seorang petugas yang tampak gugup saat kedatangan petugas.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Satpol-PP Edwin Kalengkongan dengan tegas menyatakan jika memang tak bisa menunjukan ijin, tentu akan diberikan sanksi hingga penutupan.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved