Berita Talaud

Tumbuhkan Minat Baca di Talaud, Elly Lasut - Moktar Parapaga Kunjungi Perpustakaan Nasional RI

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga melakukan kunjungan kerja Ke Perpustakaan nasional

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Elly Lasut - Moktar Parapaga Kunjungi Perpustakaan Nasional RI 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Guna menumbuhkan kembangkan minat baca bagi masyarakat Talaud terutama para generasi muda penerus bangsa.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Perpustakaan Nasional RI di Jakarta. 

Dalam kunjungan kerja mereka pada  Jumat (4/6) pekan lalu, membahasa terobosan baru guna pengembangan Daerah terutama minat baca bagi warga Talaud . 

Dalam kunjungan tersebut rombongan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhamad Syarif Bando di ruang kerjanya.

Baca juga: James Sumendap Jagokan Der Panzer Jerman Juara Euro 2020

Kedua pemimpin Talaud E2L - MAP saat di wawancarai Tribun Manado Senin (7/6/2021) mengatakan, maksud dari kunjungan kerja Kami pada Jumat (4/6) kemarin, untuk membahas sekaligus berdiskusi perihal menumbuhkan kegemaran membaca di Kabupaten Talaud atau minat baca.

"Sebab persoalan literasi adalah persoalan nasional yang dibutuhkan kerja sama dari kita semua", ujara Elly Lasut.

Sementara itu Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhamad Syarif Bando mengakui bahwa di sekolah-sekolah dasar itu apalagi di daerah terpencil terutama Kabupaten Talaud  sangat terbatas bahan bacaan yang tersedia maka dari itu perlu dikembangkan Lagi .

"Terima kasih untuk Kabupaten Kepulauan Talaud telah bersinergi dengan kami. Semoga dengan pertemuan ini kita bisa bersama-sama menumbuhkan kegemaran membaca terutama untuk anak-anak sekolah dasar di daerah terpencil," ujar Bando. (Iv) 

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

Baca juga: Sektor Pertanian Mempunyai Peranan Penting Dalam Pertumbuhan Ekonomi di Talaud

Baca juga: Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil Minahasa Utara Cair

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved