Breaking News:

Berita Tomohon

Pastor Berti: Terima Kasih Pemkot Tomohon Sudah Bantu Kami Menata Lingkungan Gereja

Pemerintah Kota Tomohon terus memberikan perhatian terhadap seluruh elemen masyarakat.

Istimewa
Menata Lingkungan Gereja 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut terus memberikan perhatian terhadap seluruh elemen masyarakat.

Termasuk mendukung beragam kegiatan di lingkungan Gereja.

Kali ini Pemkot Tomohon turut membatu pelaksanaan kerja bakti penataan lingkungan melalui pembersihan pohon di sekitar Gedung Gereja Pastor Paroki Maria Ratu Damai Walian. Dengan menurunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Atas nama Dewan Pastoral Paroki dan umat menyampaikan Terima kasih untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon bersama dengan Kaban BPBD dan jajaran yang sudah membantu," ucap Pastor Berti Tijow, MSC selaku Pastor Paroki, Senin (7/6/2021).

Baca juga: BRI Manado Kucur Rp 100 Juta untuk Kelompok Wanita Tani Pembudidaya Bunga di Tomohon

Kegiatan pemangkasan pohon dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan umat paroki dikala beraktifitas di gereja.

Kegiatan ini pun turut dihadiri Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang.

"Sekarang lagi musim angin dan hujan. Perlu untuk memberikan rasa nyaman dan aman untuk umat yang beribadah agar terhibdar dari hal-hal yang tidak diinginkan karena faktor alam," ungkap politisi low profil dari Dapil Tomohon Selatan ini.

"Sangat pas melibatkan instansi BPBD karena mereka punya sumberdaya manusia maupun peralatan yang memadai. Kami apresiasi pemkot Tomohon. Hebat," pungkas Mono Turang. (hem)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan
Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut

Baca juga: Bawa Motor dalam Keadaan Mabuk hingga Masuk Jurang, Pemuda Ini Luka Berat

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved