Breaking News:

News

Ingat Kasus Kematian Pendeta Yeremia di Hitadipa? Diduga Tewas Disiksa Aparat, Kini Makamnya Digali

Kabar terbaru kasus kematian Pendeta Yeremia Zanambani yang diduga tewas disiksa aparat di Hitadipa, Papua. Makam digali untuk dilakukan otopsi.

Editor: Frandi Piring
Kolase Tribun Manado/Foto VOA Indonesia/Istimewa
Kabar terbaru Kasus Kematian Pendeta Yeremia Zanambani. Makam digali untuk dilakukan otopsi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat dengan kasus kematian Pendeta Yeremia Zanambani di Hitadipa, Papua beberapa waktu lalu?

Pendeta Yeremia Zanambani mencuat dirinya tewas akibat kehabisan darah setelah Disiksa aparat.

Kabar terbaru, makam sang pendeta digali untuk kepentingan otopsi.

Pihak Komnas HAM RI pun angkat bicara terkait kebijakan yang diambil Kepolisian Papua terkait kasus kematian Pendeta Yeremia Zanambani.

Dilansir dari Tribunnews.com, Komnas HAM RI mengapresiasi Polda Papua terkait proses ekshumasi atau penggalian kubur dan otopsi terhadap Pendeta Yeremia Zanambani

yang diduga tewas kehabisan darah akibat disiksa oleh aparat di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya pada 19 September 2020 lalu.

Kabar terbaru Kasus Kematian <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pendeta-yeremia-zanambani' title='Pendeta Yeremia Zanambani'>Pendeta Yeremia Zanambani</a>. Lokasi makam di Kampung <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/hitadipa' title='Hitadipa'>Hitadipa</a>, Distrik <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/hitadipa' title='Hitadipa'>Hitadipa</a>, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/6/2021).

(Foto: Kabar terbaru Kasus Kematian Pendeta Yeremia Zanambani. Lokasi makam di Kampung Hitadipa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (5/6/2021). (Dok. Humas Polres Intan Jaya)

Komisioner Penyelidikan dan Pemantauan Komnas HAM RI M Choirul Anam menilai proses ekshumasi dan autopsi yang dilakukan pada Sabtu (5/6/2021) pukul 09.00 WIT kemarin cukup baik.

Choirul Anam mengungkapkan sejumlah indikator yang digunakan untuk melihat proses tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved