Breaking News:

Puan Maharani ke Sulut

Warga di Kampung Binaan Bahari Sampaikan Ini ke Ketua DPR RI Puan Maharani

Desa Talise merupakan desa binaan Lantamal VIII yang belum lama diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI Angkatan Laut

Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani kunjungi Kampung Bahari Nusantara Lantamal VIII Desa Talise. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  Komandan Pangkalan Utama (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE CFrA, mendampingi Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani SI Kom, dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE serta para pemimpin daerah wilayah Sulawesi Utara, mengunjungi Desa Talise Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut Minggu (6/6/2021).

Desa Talise merupakan desa binaan Lantamal VIII yang belum lama diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI Angkatan Laut. 

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan dan perhatian dari Ketua DPR RI serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami berharap melalui kegiatan tersebut Desa Talise bisa mendapatkan perhatian lebih baik dari Pemda Sulut maupun Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang," kata Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, Minggu (6/6) malam.

Pada lawatan kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara, bertempat di Pos KBN TNI Angkatan Laut Talise Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan 950 paket Sembako kepada masyarakat Desa Talise. 

Baca juga: Soal Puan Maharani Diusung PDI-P Sebagai Capres 2024, Ini Tanggapan Pengamat Politik Ferry Liando

Selain itu cucu proklamator itu juga ingin melihat secara langsung kondisi berbagai sarana publik dan permasalahan yang dialami masyarakat setempat. 

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan masyarakat setempat, sejumlah warga menyampaikan harapannya mengenai peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Puan berjanji akan menyampaikannya kepada kepala daerah untuk dicarikan solusinya.

Puan ingin warga di Pulau Talise mendapat akses dan kesempatan yang sama untuk maju seperti warga di daerah lain. 

"Yang pasti, pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, selalu hadir ditengah masyarakat terlebih masa Pandemi Covid-19 saat ini," ujar Puan Maharani sebagaimana dilansir Bagian Penerangan Lantamal VIII Manado.

Sementara itu Olly Dondokambey, Gubernur Sulut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Ketua DPR RI ke wilayah kepulauan Talise. 

Olly menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga. 

Olly juga mengatakan, bahwa ia telah berkomunikasi dengan Ketua DPR RI bersama Komisi IX DPR RI untuk memenuhi vaksinasi di Desa Talise pada masa pandemi Covid-19. 

"Untuk kebutuhan listrik kami usahakan genset dari PLN. Pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan," kata Olly.(rls)

Baca juga: Berkunjung ke Sulut, Ketua DPR RI Puan Maharani Nginap di Pulau Bangka

Baca juga: Jenazah Junifer Kahosadi, Anggota TNI AD yang Tewas Ditabrak Pebalap Liar Tiba di Siau Malam Ini

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved