Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sudah 1.962 Pelayan Publik dan 135 Lansia di Bolmut Ikuti Vaksinasi Covid-19 

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Seksi P2P Fitria Stion mengatakan kegiatan vaksinasi ini sendiri menyasar pelayan publik yang ada.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi Lansia dan Pelaku Usaha di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 1.962 pelayanan publik baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap II.

Hal ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Seksi P2P Fitria Stion mengatakan kegiatan vaksinasi ini sendiri menyasar pelayan publik yang ada dilingkungan Pemerintahan Bolmut.

"Jadi hingga hari ini telah dilakukan vaksinasi covid kepada pelayan publik dan guru atau tenaga pendidik sekolah, total keseluruhan ada 1.962 yang mengikuti vaksinasi tahap II," jelas Fitria kepada tribunmanado.co.id, Minggu (6/6/2021).

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini juga telah dilakukan kepada Lansia dan Pelaku usaha sesuai sasaran penerima vaksin.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi Lansia dan Pelaku Usaha di Kabupaten Bolmut.
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi Lansia dan Pelaku Usaha di Kabupaten Bolmut. (tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow)

"Minggu ini telah dilaksanakan vaksinasi untuk Lansia dan pelaku usaha sudah total 135 orang yang ikut, dan masih akan dilanjutkan pekan depan," beber Fitria. 

Kata dia, untuk yang ditunda dikarenakan adanya penyakit penyerta serta kondisi yang belum fit setelah dilakukan Scrining oleh dokter sebelum dilakukan vaksin.

Fitria menambahkan, sampai dengan saat ini tidak ada KIPI berat yang ditemukan, hanya keluhan atau KIPI ringan pasca adanya penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca.

"Ada 2 orang, dan hanya gelaja pusing, karena yang bersangkutan belum makan saat di vaksin mungkin pengaruh maag/asam lambung," ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di enam Kecamatan yang ada di Bolmut, dan vaksinasi tahap III dilakukan di pusat perbelanjaan seperti pasar dan Posyandu bagi Lansia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved