Breaking News:

Bacaan Alkitab

Renungan Minggu 6 Juni 2021, Matius 25:14 : Harta Titipan Tuhan

Dia justru "meninggalkan" kita dengan berbagai kekayaan, harta, potensi, talenta, anugerah, kepercayaan dan banyak lagi.

ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Isi perikop Matius 25:14-30 yang oleh LAI (Lembaga Alkitab Indonesia diberi judul "Perumpamaan Tentang Talenta" adalah analogi dalam bentuk cerita langsung dari Tuhan Yesus tentang hal Kerajaan Sorga. "Kepergian" Tuhan Yesus ke sorga, tidak meninggalkan kita dalam kehampaan.

Dia justru "meninggalkan" kita dengan berbagai kekayaan, harta, potensi, talenta, anugerah, kepercayaan dan banyak lagi.

Tuhan Yesus mengibaratkan hal kepergian-Nya ke sorga dengan seorang tuan yang akan bepergian ke luar negeri.

Dia pergi dalam waktu tertentu, dan akan kembali pada waktu yang dia tentukan sendiri.

Pastinya, dia akan tetap kembali menjumpai para hambanya ataupun orang rumahnya.

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Jadi, ada masa penantian bagi para hambanya itu. Selama masa penantian itu, sang tuan memercayakan para hambanya itu untuk mengelola hartanya, secara baik, benar dan bertanggungjawab serta memberikan hasil atau dampak yang menguntungkan baik untuk hamba itu sendiri, maupun tuannya.

Harta kekayaan itu adalah titipan sang tuan untuk dikelola oleh para hamba. Agar ketika tuan datang atau pulang, didapatinya mereka mengerjakan apa yang dipercayakannya itu dengan baik.

Sehingga sang tuan akan memberikan hadiah bagi yang baik, tapi menghukum bagi yang berlaku tidak benar.

Demikian firman Tuhan hati ini."Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka." (ayat 14)

Hal yang sama juga dilakukan oleh Tuhan Yesus bagi kita umat-Nya yang percaya pada-Nya. Tuhan Yesus pergi ke sorga untuk kembali sesuai waktu-Nya yang kita tidak tahu. Tapi pasti datang kembali.

Halaman
123
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved