Breaking News:

Bulan Bung Karno

Peringatan Bulan Bung Karno, PDI-P Tomohon Lakukan Penanaman Pohon dan Pembersihan Sungai

Upaya pelestarian alam terus dilakukan para kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tomohon

Istimewa
Upaya pelestarian alam terus dilakukan para kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya pelestarian alam terus dilakukan para kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tomohon.

Kali ini, tepat saat memasuki bulan Bung Karno yang sekaligus bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se Dunia DPC PDI-P Kota Tomohon menggelar kegiatan Penanaman Pohon dan Pembersihan di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Sapa' dan Ranoesem di Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua DPC PDI-P Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga kebersihan lingkungan sekitar Daerah Aliran Sungai, juga mempromosikan Air Terjun Mawulelen yang ada di Kelurahan Pinaras.

Untuk itu, dia berharap kegiatan-kegiatan sejenis dapat diperbanyak dan bisa memperkuat soliditas kader-kader yang ada terutama generasi-generasi muda.

Baca juga: Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19, Bupati Minahasa Selatan Imbau Warga Pertahankan Prokes

"Kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian lingkungan, memupuk kebersamaan kader dan terutama mempromosikan Wisata di Kota Tomohon lewat Air Terjun Mawulelen dan Tumimperas di DAS Sapa’ dan Ranoesem," terang Caroll yang didampingi Sekretaris DPC Noldy Lengkong dan Bendahara DPC Johny Runtuwene.

Seusai melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai, jajaran DPC PDI P Tomohon berserta para kader menikmati jamuan dari lomba cipta menu hasil rempah asli kampung  juga UMKM lokal. (hem)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan
Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut

Baca juga: Panglima Tinggi OPM Thitus Murib: Kita Ditipu Pendahulu OPM jadi Alat Politik Susah Makan di Hutan

Baca juga: Detik-detik Warga Ditembak Mati KKB Kelompok Lekagak Telenggen, Teriakan Ampun Komandan Tak Digubris

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved