Breaking News:

Masyarakat Dukung Polres Minsel Razia Kendaraan Bising

Sudah agak mendingan. Tidak lagi seperti dulu waktu banyak kendaraan menggunakan knalpot racing. Tidur bisa lebih nyenyak

Ilustrasi
Selang Seminggu Jajaran Polda Sulut Musnahkan Puluhan Knalpot Bising 

TRIBUNMANMADO.CO.ID, MANADO - Operasi knalpot racing yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat dukungan masyarakat.

Sebab, operasi yang dilaksanakan selama lebih dari 2 pekan mampu mengurangi penggunaan knalpot racing di Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Dicky Umpel, salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Minsel, akhir-akhir ini dia bisa tidur nyenyak karena kebisingan dari kendaraan berknalpot racing sudah berkurang.

"Sudah agak mendingan. Tidak lagi seperti dulu waktu banyak kendaraan menggunakan knalpot racing. Tidur bisa lebih nyenyak," katanya, Minggu (6/6/2021).

Saat ibadah, kata Dicky, jarang lagi terganggu dengan suara bising yang dihasilkan kendaraan berknalpot racing.

"Operasi knalpot rasing telah berhasil mengurangi keributan di jalanan. Ibadah lebih khusyuk karena tidak lagi diganggu suara menggelegar dari kendaraan berknalpot racing," jelasnya.

Sebelum operasi knalpot racing di kawasan tertib lalulintas di Kelurahan Pondang, kata Dicky, ibadah mereka sering terganggu.

"Waktu itu banyak sekali pengguna knalpot racing. Ibadah sering terganggu, istirahat malam pun sulit. Seperti tinggal di sirkuit motor dan mobil balap. Tapi sekarang, keributan dari knalpot racing berkurang jauh," ungkap Dicky.

Diapun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Minsel yang telah mendengar keluhan masyarakat soal knalpot racing.

"Terima kasih pak Kapolres yang sudah mendengar keluhan kami. Semoga operasi seperti ini terus dilakukan agar penggunaan knalpot racing di Minsel benar-benar hilang," ujar Dicky Umpel.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved