Breaking News:

Penanganan Covid

Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19, Bupati Minahasa Selatan Imbau Warga Pertahankan Prokes

Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencegah penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol

Penulis: Rul Mantik | Editor: David_Kusuma
rul mantik
Salah seorang pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minsel, sementara disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas Dinas Kesehatan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencegah penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol.

Di Tahun 2021, telah dua kali Kabupaten Minahasa tidak ada penambahan pasien Covid-19. Kondisi seperti itu sempat bertahan hingga 1 bulan lebih.

Untuk mempertahankan prestasi ini, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, meminta semua elemen masyarakat Minsel untuk bekerjasama melakukan pencegahan.

"Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif. Itu berarti semua elemen masyafakat, mulai dari pemerintah secara berjenjang hingga masyarakat harus bekerja sama melakukan pencegahan," kata Franky Wongkar, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Seperti Ini Pelatihan Kompetensi Mengemudi yang Digelar Satlantas Polres Bitung

Pemerintah, kata FDW, sapaan akrab Bupati Minsel Franky Wongkar, tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakan.

"Baik di media massa, dalam kegiatan pemerintahan dan kegiatan kemasyarakatan, hingga di tempat-tempat ibadah, pemerintah selalu menyampaikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap FDW.

Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak pemerintah dalam menangani Covid-19, telah melakukan banyak hal.

"Pememerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus melaksanakan vaksinasi. Progres vaksinasi terhadap target vaksinasi sudah cukup menggembirakan," jelasnya.

Sasaran vaksinasi yang sudah berhasil dijangkau, kata FDW, yakni Aparatur Sipil Negara, petugas kepolisian, TNI, guru, tokoh agama, perangkan desa, serta para pelayan publik.

"Sekarang pun Dinas Kesehatan masih sementara melaksanakan vaksinasi di kalangan tenaga pendidikan," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved