Breaking News:

Berita Manado

Akademi komunitas Mapanawang Manado Wisuda Diploma I Tenaga Keamanan Pariwisata Pertama di Indonesia

Akademi komunitas Mapanawang adalah yang pertama di Indonesia dan baru ada di Ibu Kota Sulawesi Utara, Kota Manado.

tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
Akademi komunitas Mapanawang Manado melakukan wisuda daring program studi Diploma I untuk tenaga keamanan Pariwisata, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Akademi komunitas Mapanawang Manado melakukan wisuda daring program studi Diploma I untuk tenaga keamanan Pariwisata, Sabtu (5/6/2021).

Rapat senat luar biasa ini digelar di hotel Tountemboan, Jalan Sam Ratulangi, Tanjung Batu, Sario, Manado, Sulawesi Utara.

Henderina Maengkom selaku ketua Yayasan Medika Mandiri mengatakan kampus ini pertama di Indonesia dan baru ada di kota Manado.

Henderina kemudian menjelaskan berdirinya kampus ini, induknya dari yayasan Medika Mandiri dan yayasan ini telah berdiri sejak 15 tahun yang lalu berkecimpung di dunia pendidikan.

"Jadi dari pengalaman kami dengan mendirikan kampus di kota Halmahera, Tobelo, Maluku Utara.

Disana juga ada Prodi Keperawatan, Kebidanan dan farmasi.

Akademi komunitas Mapanawang Manado melakukan wisuda daring program studi Diploma I untuk tenaga keamanan Pariwisata, Sabtu (5/6/2021).
Akademi komunitas Mapanawang Manado melakukan wisuda daring program studi Diploma I untuk tenaga keamanan Pariwisata, Sabtu (5/6/2021). (tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan)

Karena saya sebagai orang Manado asli, jadi ingin mendirikan kampus disini tapi dengan prodi yang berbeda yaitu D 1 Keamanan pariwisata," ucap Henderina.

Ia mengatakan kuliah ini selama satu tahun, dan telah mendapat  ijin dari Dikti Wilayah XVI Sulutenggo dan ijin sudah bermitra dengan Polda Sulut.

"Itu berarti kampus ini legal, tidak ilegal karena ini diakui oleh pemerintah pusat.

Kami juga mengikuti program dari pak Jokowi, dimana lulusan ini tenaga yang siap pakai.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved