Breaking News:

2.000-an Guru di Minsel Akan Terima Vaksin

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif

tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, saat bersama menerima aspirasi seorang warga. 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mencegah penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol.

Di tahun 2021, telah dua kali Kabupaten Minahasa tidak ada penambahan pasien Covid-19. Kondisi seperti itu sempat bertahan hingga 1 bulan lebih.

Untuk mempertahankan prestasi ini, Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, meminta semua elemen masyarakat Minsel untuk bekerjasama melakukan pencegahan.

"Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif. Itu berarti semua elemen masyafakat, mulai dari pemerintah secara berjenjang hingga masyarakat harus bekerja sama melakukan pencegahan," kata Franky Wongkar, Minggu (6/6/2021).

Pemerintah, kata FDW, sapaan akrab Bupati Minsel Franky Wongkar, tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakan.

"Baik di media massa, dalam kegiatan pemerintahan dan kegiatan kemasyarakatan, hingga di tempat-tempat ibadah, pemerintah selalu menyampaikan imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap FDW.

Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak pemerintah dalam menangani Covid-19, telah melakukan banyak hal.

"Pememerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus melaksanakan vaksinasi. Progres vaksinasi terhadap target vaksinasi sudah cukup menggembirakan," jelasnya.

Sasaran vaksinasi yang sudah berhasil dijangkau, kata FDW, yakni Aparatur Sipil Negara, petugas kepolisian, TNI, guru, tokoh agama, perangkan desa, serta para pelayan publik.

"Sekarang pun Dinas Kesehatan masih sementara melaksanakan vaksinasi di kalangan tenaga pendidikan," imbuhnya.

Dia berharap vaksinasi kepada tenaga guru cepat selesai, sebab para guru ini akan segera memberikan pelajaran tatap muka dengan belasan ribu siswa.

"Mudah-mudahan, saat kegiatan belajar tatap muka sudah dimulai, semua guru-guru di Minsel sudah mendapatkan vaksinasi lengkap," harap Franky Wongkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten mengatakan, tim dari Dinas Kesehatan sementara melakukan vaksinasi kepada guru-guru.

"Tim dari Dinkes sementara turun di kecamatan-kecamatan untuk menyuntikkan vaksin kepada guru-guru," kata Erwin Schouten ketika dikonfirmasi.

Data yang diterima dari Dinas Pendidikan, sekira 2 ribuan guru-guru yang akan divaksin.  "Kalau tidak salah, ada sekira dua ribuan guru-guru yang akan divaksin," ujar Erwin Schouten. (*)

Penulis: Rul Mantik
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved