Breaking News:

Berita Bitung

Setiap Hari Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Kota Bitung

lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Bitung pada hari Senin setiap minggunya dan setiap tanggal 17

Tribun manado / Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil walikota Hengky Honandar diabadikan di beberapa momen, 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, patriotisme serta dedikasi kepada nusa dan bangsa.

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengeluarkan surat edaran, berisi tentang 'Menyanyikan / Mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam surat edaran dengan nomor 008/404/WK, tertanggal 3 Juni 2021 telah disebarkan kepada seluruh Asisten di sekretariat daerah Kota Bitung, seluruh kepala perangkat daerah, pimpinan BUMN, BUMD dan Perusahan serta para camat, lurah se Kota Bitung.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung pegawai dan pekerja untuk menyanyikan, mengumandangkan lagi kebangsaan Indonesia Raya. Dengan sikap berdiri atau sikap sempurna, di ruang publik," jelas Maurits Mantiri Wali kota Bitung Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Rekomendasikan 12 Pejabat Pemkot Tomohon Ikut Seleksi Sekkot, Caroll Senduk: Wajib

Melaksanakan menyanyikan/mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Bitung pada hari Senin setiap minggunya, dan setiap tanggal 17 bulan berjalan pada pukul 10.30 Wita dengan tetap menjaga kehikmatannya.

Lanjut Maurits Mantiri, terkait dengan pemberlakukan menyanyikan atau mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya sudah dipraktikkan oleh Daerah Istimewa Yogjakarta.

Ketika lagu Indonesia Raya diputar, semua aktivitas berhenti sejenak.

Saat lagu diperdengarkan baik lewat pengeras suara atau toa di Kantor Lurah, atau Kantor Kecamatan sebagai perintah yang akan dilakukan.

"Dalam semangat tepat waktu, disiplin waktu," tandasnya.(crz)  

Tentang Bitung

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved