Breaking News:

Kasus Narkoba

Narkoba Dibungkus Dalam Kue Brownies, Dua Tersangka Asal Bolmut Diciduk Polisi

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan belasan paket Narkoba jenis sabu-sabu

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Dua tersangka asal Bolmut diamankan Polisi lakukan penyelundupan narkoba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan belasan paket Narkoba jenis sabu-sabu, di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolres Minsel, Jumat (4/6/2021).

Terkait hal tersebut, Kasat Narkoba Minahasa Selatan AKP Denny Tampenawas Ssos mengatakan, penggagalan transaksi narkoba itu berawal dari informasi bahwa ada pengiriman paket sabu-sabu di kendaraan bus dari arah Palu menuju Manado.

"Jadi saat mendapat informasi, anggota Satres Narkoba langsung bergabung dengan kegiatan Ops Yustisi melaksanakan razia KRYD di depan Mapolres Minsel," jelas Tampenawas.

Dikatakannya, dalam razia tersebut, tim menghentikan salah satu bus dan langsung melakukan pemeriksaan.

Baca juga: Caroll Senduk - Wenny Lumentut Lantik K2P2 Kota Tomohon

"Hasil pemeriksaan di kendaraan bus ditemukan barang kiriman kue brownies yang setelah dibuka didapati beberapa paket sabu-sabu dalam plastik bening," ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, dan Pengembangan anggota dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Minsel dibantu oleh Ditnarkoba Polda Sulut, melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

Dua tersangka yang ditetapkan Polres Minsel masing-masing berinisial RB (18) dan MEB (17) Kedua tersangka merupakan warga Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

"Untuk barang bukti yang diamankan dalam kasus ini yaitu 15 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dan 2 buah handphone. Berat barang bukti sabu-sabu 0,84 gram," sebutnya.

Lanjutnya, tersangka beserta barang bukti lainnya langsung diamankan oleh Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Sulut dan Ditnarkoba Polres Minsel di bawah Pimpinan AKP Denny Tampenawas Ssos Kasat Narkoba Polres Minsel guna proses hukum lebih lanjut.

"Saat ini kedua tersangka resmi ditahan di rutan Polres Minsel, sejak hari Kamis tanggal 3 Juni 2021, beserta barang Bukti," tandasnya. (Mjr)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved