Breaking News:

Berita Sitaro

Warga Siau Timur Utara Minta Perbaikan Jalan Rusak Akibat Bencana

Meminta agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan akses jalan, agar kendaraan roda empat khususnya angkutan umum bisa kembali broperasi.

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Salah satu titik jalan yang ambruk di wilayah utara Sitimsel akibat bencana alam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Akes jalan menuju bagian utara Kecamatan Siau Timur (Sitim) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tepatnya di antara Kampung Lia dan Kampung Deahe terputus.

Jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Kondisi ini diakibatkan bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga membuat badan jalan ambruk.

Hal ini mulai dikeluhakan warga yang bermukim di beberapa Kampung di wilayah utara Kecamatan Sitim, seperti Kampung Deahe, Kampung Apelawo dan Kampung Bukide.

Mereka pun meminta agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan akses jalan, agar kendaraan roda empat khususnya angkutan umum bisa kembali broperasi.

"Kami sangat berharap agar jalan yang putus ini bisa secepatnya diperbaiki," ungkap beberapa warga Kampung Deahe Kecamatan Sitim.

Mereka mengaku kesulitan dengan kondisi terputusnya jalan, apalagi saat hendak bepergian ke Pasar Ulu atau tempat-tempat lain di daerah perkotaan.

"Otomatis biaya lebih besar karena hanya bisa menggunakan ojek," lanjut warga.

Terkait persoalan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Herry Bogar menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan beberapa opsi untuk perbaikan akses jalan menuju wilayah utara Siau Timur.

"Ada beberapa opsi. Pertama, kita memohon bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB dan opsi kedua, kita akan pakai anggaran lanjutan pembangunan jalan lingkar utara pulau Siau," ujar Bogar, Kamis (03/06/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved