Berita Kejagung

Staf Ahli Gubernur Diperiksa Kejagung, jadi Saksi Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE

Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi terkait dengan Perkara Korupsi Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan.

Editor: Rhendi Umar
kompas.com
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada media. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi terkait dengan Perkara

Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Saksi yang diperiksa yaitu ML selaku Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Ekonomi dan Keuangan selaku Sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah tahun 2010.

Saksi diperiksa terkait tupoksi pengawas PDPDE Sumsel.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Sebelumnya Kejagung juga telah memeriksa satu orang saksi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjelaskan saksi yang diperiksa yaitu AYH selaku Direktur PT. PDPDE Gas Tahun 2009-2014, Direktur PT. DKLN Tahun 2009-2016, Direktur Utama PDPDE Sumsel Tahun 2014, Komisaris PT. PDPDE Gas Tahun 2014-2016.

"Saksi diperiksa terkait proses perolehan Alokasi Gas Bumi bagian negara yang diterima PDPDE Sumsel yang bekerjasama dengan PT. DKLN membentuk perusahaan patungan yang bernama PT. PDPDE Gas,"jelasnya.

Menurutnya pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

"Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19,"ujarnya ( Rilis Kejati Sulut)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved