Breaking News:

Berita Sulut

Sebanyak 25 Anggota Sat Lantas Mengikuti Seleksi Trainer of Training Safety Driving di Polda Sulut

Seleksi dilakukan selama dua hari, dimulai sejak 2 Juni 2021 dengan metode wawancara di aula Tribrata Polda Sulut.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
25 peserta anggota Polri yang bertugas di bidang lalu lintas mengikuti seleksi calon Trainer of Training (ToT) Safety Driving Center di Polda Sulut, Kamis (3/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 25 peserta anggota Polri yang bertugas di bidang lalu lintas mengikuti seleksi calon Trainer of Training (ToT) Safety Driving Center di Polda Sulut, Kamis (3/5/2021).

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut, ke 25 peserta di pantau langsung oleh Tim Ditkamsel Korlantas Polri dipimpin oleh Kasi Standar Tindak Subdit Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri yang dipimpin AKBP Imelda Sitohang.

Seleksi dilakukan selama dua hari, dimulai sejak 2 Juni 2021 dengan metode wawancara di aula Tribrata Polda Sulut, dilanjutkan dengan hari berikutnya dengan materi praktik lapangan.

Seleksi ini dalam rangka menyiapkan instruktur atau trainer yang akan mentransformasi baik ketrampilan mengemudi maupun etika berkendara dan aturan dalam berlalulintas.

AKBP Imelda mengatakan, pihaknya menyiapkan SDM kita yang nantinya akan ditempatkan di Safety Driving Center. Harapannya masyarakat sebelum ikut ujian di pusat-pusat sekolah mengemudi, harus belajar.

"Siapa yang mengajar, ya mereka inilah para trainer,” ujar AKBP Melda di aula Tribrata, didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut AKBP Tommy B Souissa.

Ia pun berharap nantinya bukan hanya sekedar skil atau keterampilan mengemudi yang diperoleh, namun yang penting juga katanya adalah etika dalam mengemudi.

“Bukan hanya terampil tapi juga sikap dan peduli dengan keadaan sekelilingnya. Karena seorang pengemudi harus bisa menjaga keselamatan diri dan juga keselamatan orang lain,” ucap AKBP Melda.

Keuntungan Arang Tempurung Menggiurkan, Petani Hingga Anggota DPRD Minsel Berlomba Memburu

Oppo Find X3 Pro 5G Rilis Hari Ini 3 Juni 2021, Intip Keunggulan Spesifikasinya

Momen Ciuman Pertama Ashanty dengan Anang Hermansyah, Apa yang Dilakukan Tiap Malam Juga Terbongkar

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved