Breaking News:

Berita Tomohon

Dua Poktan dan Lima Kelompok Wanita Tani Dikukuhkan di Puncak Wawo

Pertanian menjadi salah satu sektor unggulan yang di Kota Tomohon. Untuk itu, Kelompok Tani (Poktan) harus punya semangat gotong royong.

Istimewa
Pengukuhan sejumlah poktan di Cartenz Hills Puncak Wawo Kelurahan Matani Dua, Kamis (3/6/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertanian menjadi salah satu sektor unggulan yang di Kota Tomohon.

Untuk itu, Kelompok Tani (Poktan) harus punya semangat gotong royong.

Hal ini sebagaimana diungkapkan, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut saat pengukuhan sejumlah poktan di Cartenz Hills Puncak Wawo Kelurahan Matani Dua, Kamis (3/6/2021).

Selain pengukuhan poktan Makasiow dan poktan Sevent day, turut dikukuhkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Wewene Victory, Barito, Brokoli, Pokcai dan Sawi.

Baca juga: PT Wilmar Lirik Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Ini Pemaparan Direktur di FGD Pemkot Bitung

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'arc Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Sangi.

"Poktan harus mempunyai semangat gotong royong dan mengutamakan kelompok bukan kepentingan 1 atau 2 orang saja," ungkap Wenny Lumentut.

Lebih lanjut dia menyebut pertanian merupakan sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah.

Hal ini sesuai dengan visi yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, dengan misi, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat berbangga karena pada hari ini yang di kukuhkan adalah kelompok tani yang kebanyakan beranggotakan wanita. Ternyata bukan hanya laki-laki saja yang menjadi tulang punggung keluarga tetapi wanita juga menjadi tulang punggung keluarga. Ini dapat menjadi penyemangat bagi laki-laki untuk bekerja lebih semangat lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tomoho Jeand'arc Senduk Karundeng dalam arahannya mengajak kepada seluruh poktan untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami buah misalkan jeruk dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved