Breaking News:

Berita Bolmut

Tutup Kegiatan Final Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut Tahun 2021, Ini Pesan Wabup Amin Lasena

Pemilihan Boulo Vuyu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, ajang ini bertujuan untuk melahirkan duta wisata yang dapat mewakili daerah.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wabup Bolmut Amin Lasena menutup secara resmi Grand Final Pemilihan Boulo Vuyu tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena menutup secara resmi kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu Kabupaten Bolmut tahun 2021 yang bertempat di Boroko convention center, Selasa (1/6/2021).

Diketahui, pemilihan Boulo Vuyu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ajang ini bertujuan untuk melahirkan duta wisata yang diharapkan dapat mewakili daerah dalam upaya mempromosikan potensi dan aset wisata di daerah ini. 

Baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata khusus yang khas yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Wabup Amin Lasena pada kesempatan tersebut mengatakan, dari sisi pariwisata merupakan sektor yang sangat potensial dalam perkembagan suatu daerah. 

Ada beberapa lokasi wisata alam yang sangat menarik dan berkualitas untuk dipromosikan di kabupaten bolmut diantaranya, Pantai Bunga indah, pantai wakat, pantai biontong, pantai tanjung dulang, situs komalig R.S Pontoh, Pulau Bongkil, pulau kramat, air terjun pontak, serta pantai batu pinagut.

"Oleh karena itu saya berharap bagi yang terpilih menjadi duta wisata nantinya agar dapat mengemban tugas dengan baik yaitu dengan memberikan tugas dan kontribusi di bidang pariwisata. 

Memahami serta mengembagkan potensi pariwisata agar lebih dikenal di daerah maupun secara nasional," jelas Lasena.

Boulo dan Vuyu Kabupaten Bolmut pada tahun 2021 yaitu, Boulo Bolmut 2021 adalah  utusan dari BKPP atas Nama Wal Ikaram Kapiso, dan Vuyu Bolmut 2021 adalah utusan dari dinas PUPR atas nama Nindy Bachtiar.

"Untuk itulah, yang terpilih sebagai boulo dan vuyu pada malam ini adalah sosok pribadi yang berwawasan, dinasmis, cerdas, kreaktif, inovatif, percaya diri, serta menjadi panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda di bolmut dalam rangka pembagunan dunia pariwisata serta pelestarian nilai nilai seni dan budaya di daerah," beber Lasena.

Ditambahkan Wabup, tentunya ada yang mencapai prestasi yang terbaik ataupun belum tercapainya prestasi tersebut, bagi peserta yang terpilih atau yang dinobatkan sebagai boulo vuyu tahun 2021, jadilah contoh bagi generasi muda di kabupaten bolmut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved