Breaking News:

Berita Sitaro

Peran DPRD Sitaro Tingkatkan Layanan Kelistrikan

Pemadaman listrik di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) khususnya wilayah Siau hingga kini masih sering terjadi.

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Ketua DPRD Sitaro Djon Janis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemadaman listrik di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) khususnya wilayah Siau hingga kini masih sering terjadi.

Persoalan ini pun menjadi perhatian semua pihak, khususnya pemerintah daerah serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro.

Bahkan untuk lepas dari masalah pemadaman listrik ini, DPRD Sitaro berupaya mengambil peran dengan melakukan sejumlah langkah.

Menurut Ketua DPRD Djon Janis, pihaknya merasa bertanggung jawab atas kondisi yang dialami warga di Kepulauan Siau.

Oleh karenanya, wajib mengambil peran untuk mendorong para pemangku kepentingan di PLN, baik yang ada di tingkat wilayah hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) agar dapat menyiapkan layanan yang lebih baik.

"Bahkan kami sebelumnya sebagai tindak lanjut menyikap persoalan listrik di daerah telah bertemu langsung dengan pihak GM PT PLN Wilayah Suluttenggo. Hasilnya sudah ada beberapa mesin pembangkit yang didatangkan ke Sitaro," kata Janis, Rabu (02/06/2021).

Janis bilang, kedatangan mesin tersebut juga tak lepas dari peran penting pemerintah daerah.

"Ibu bupati dan jajaran juga sangat konsen dengan masalah ini, sehingga berbagai langkah telah dilakukan pemerintah daerah bersama-sama DPRD," lanjutnya.

Tak hanya soal mesin pembangkit, Janis dan anggota dewan lainnya juga intens menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar memberikan ijin bagi petugas PLN untuk menebang dahan atau ranting pohon di sekitar area jaringan listrik.

"Masalah pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik ini sangat berdampak terhadap layanan kelistrikan. Makanya lewat kepala-kelala desa, kami ingkatkan agar memberikan ijin bagi petugas lapangan ketika akan melakukan pemeliharaan dengan cara memangkas dahan atau ranting pohon," ujar Janis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved