Breaking News:

Kabar Israel

Netanyahu Sebut Menggulingkannya akan Bahayakan Masa Depan Israel: Penipuan Abad Ini

Benjamin Netanyahu dikenal juga dengan sebutan Bibi yang telah memerintah selama 15 tahun.

Editor: Rhendi Umar
Tribun Manado - Tribunnews.com
PM-Israel-benjamin-netanyahu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Benjamin Netanyahu dikenal juga dengan sebutan Bibi yang telah memerintah selama 15 tahun.

Pemimpin oposisi politik Israel dalam negeri, Yair Lapid, pada Senin (31/5/2021) mengatakan bahwa ada harapan untuk menggulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meski banyak tantangannya.

Lapid, seorang sekuler sentris, telah membangun pembicaraan dengan nasionalis sayap kanan, Naftali Bennett tentang "aliansi perubahan".

Lapid memiliki peluang untuk menggeser Netanyahu ketika jutawan teknologi Bennett pada Minggu (30/5/2021) menyatakan ingin bergabung dalam "pemerintah persatuan nasional", seperti dilansir AFP pada Senin (31/5/2021).

Sementara itu, Netanyahu mengatakan koalisi yang berusaha mengakhiri pemerintahannya selama 15 tahun sedang mencoba "penipuan abad ini".

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berbicara dalam pertemuan antar-menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels, Senin (11/12/2017).
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berbicara dalam pertemuan antar-menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels, Senin (11/12/2017). (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Melansir Express.co.uk, Selasa (1/6/2021), Netanyahu menuduh saingannya Naftali Bennett "menyesatkan publik" atas aliansi yang diusulkan di sekitar partai garis keras Yamina.

Netanyahu telah memimpin koalisi yang berjuang sejak pemilihan pada bulan Maret - yang keempat dalam dua tahun - berakhir dengan jalan buntu.

Dia juga menghadapi persidangan atas tuduhan penipuan, penyuapan, dan pelanggaran kepercayaan.

Saingannya, Bennett, memiliki waktu hingga besok untuk membentuk pemerintahan persatuan barunya dengan partai tengah Yesh Atid.

Namun Netanyahu mengatakan: “Apa dampaknya terhadap kemampuan pencegahan Israel? Bagaimana kita memandang musuh kita? Apa yang akan mereka katakan di Iran dan Gaza?

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved