Breaking News:

Berita Sitaro

Bob Wuaten Ditunjuk jadi Pjs Dirut PDAM Sitaro Gantikan Bambang Sudjono

Bob Wuaten ditunjuk menjadi Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Sitaro menggantikan Bambang Sudjono.

Istimewa.
Sekda Herry Bogar menyerahkan SK Bupati kepada Bob Wuaten selaku Pjs Dirut PDAM Sitaro yang baru. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Bob Wuaten ditunjuk menjadi Pejabat sementara (Pjs) Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Sitaro menggantikan Bambang Sudjono.

Pergantian pucuk pimpinan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Sitaro Nomor 92 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Pejabat Sementara Direktur PDAM Sitaro oleh Sekretaris Daerah Herry Bogar kepada Wuaten, Rabu (03/06/2021). 

Dalam penjelasannya, Bogar mengemukakan alasan dilakukannya pergantian posisi Dirut PDAM Sitaro, seperti halnya usia pejabat lama yang telah memasuki masa purbabakti.

"Intinya pergantian ini bagian dari penyegaran di tubuh PDAM. Dan ini (pergantian) hal biasa dalam tataran perusahaan daerah," kata Bogar.

Dijelaskan, selain penggantian posisi Dirut PDAM, pemerintah daerah berencana untuk membentuk Dewan Pengawas PDAM Sitaro yang tahapannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Langkah ini kita lakukan untuk lebih mengoptimalkan jalannya tugas pelayanan PDAM bagi masyarakat," jelas Bogar.

Kepada pejabat lama, dalam hal ini Bambang Sudjono, Bogar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian dalam jabatan sebagai Dirut PDAM Sitaro selama dua tahun 10 bulan.

"Atas nama ibu bupati dan pak wakil bupati, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pak Bambang yang telah mengemban tugas selama ini," ungkap Bogar.

Untuk Bob Wuaten selaku Dirut PDAM Sitaro yang baru, Bogar mendorong agar segera mengambil langkah dalam kaitan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

"Prinsipinya adalah optimalisasi pelayanan bagi masyarakat. Apabila ada yang perlu dibenahi, segera ambil langkah untuk peningkatan layanan publik," kunci Bogar.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved