Breaking News:

TRIBUN BAKU DAPA

Wabup Palandung: Bandara di Siau Siap Diresmikan Presiden Jokowi, Ungkap Kesuksesan Pembangunan

Seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati Sitaro, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro

tribun manado/ronald moha
TRIBUN BAKU DAPA - Bersama Wakil Bupati Sitaro, Drs John Palandung, M.Si 

ULU SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati Sitaro, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs John Palandung M.Si menyempatkan mengikuti Talk Show Tribun Baku Dapa secara daring yang dipandu Jurnalis Tribun Manado, Aswin Lumintang, Selasa (01/06/2021).

Di perbincangan bertema ''Sinergitas Pembangunan Sitaro'' itu Palandung mengungkapkan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen dan dirinya. '' Hampir seluruh jalan di Siau, Tagulandang dan Biaro sudah di aspal. Tinggal 4 kilometer di Siau, '' ujarnya.

TRIBUN BAKU DAPA - Wakil Bupati Sitaro, Drs John Palandung, M.Si di acara Tribun Baku Dapa yang dipandu jurnalis Tribun Manado, Aswin Lumintang
TRIBUN BAKU DAPA - Wakil Bupati Sitaro, Drs John Palandung, M.Si di acara Tribun Baku Dapa yang dipandu jurnalis Tribun Manado, Aswin Lumintang (tribun manado/ronald moha)

Mantan birokrat senior Pemprov ini mengatakan, pihaknya memperhatikan betul keseimbangan pembangunan di Siau, Tagulandang dan Biaro. ''Tidak ada yang dianaktirikan. Semua kami berupaya bangun secara merata dan berimbang, '' ujar mantan Penjabat Bupati Sangihe ini.

Palandung juga memastikan, pihaknya tetap memperhatikan lokasi-lokasi wisata di Kabupaten Sitaro. '' Pada tanggal 23 Mei kemarin, Ibu Bupati menggelar upacara di salah satu lokasi wisata di Sitaro, '' ujarnya.

Dia juga bersyukur perekonomian masyarakat Sitaro yang relatif baik dengan tetap stabil dan terjaganya harga Pala. ''Harga Pala sekarang baik, '' ujarnya.

Dia menambahkan khusus Tagulandang masyarakat mengusahakan buah Salak. ''Di Siau dan Tagulandang ada kelapa tapi tidak banyak. Masyarakat lebih ke Pala dan Salak, '' ujarnya.

Palandung menjelaskan sebenarnya di Sitaro ada proyek prestisius yaitu Pembangunan Bandara Siau. ''Sebenarnya sudah selesai dan rencana akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Bulan Maret 2021 lalu. Tetap angin kencang dan badai pada 23 Februari 2021 membuat atap bandara rusak, sehingga peresmian tertunda, '' ujarnya.

''Kemarin saya memantau di bandara baru, ternyata perbaikan sudah selesai. Kemungkinan bulan Juli, bandara ini siap diresmikan, '' ujar mantan Sekwan DPRD Sulut ini meyakinkan.

Palandung mengatakan, pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kepulauan Sitaro ini tidak lepas dari sinergitas dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Provinsi dan Presiden Joko Widodo di pusat.

''Banyak usulan pembangunan yang sudah kami ajukan. Tetapi pandemi Covid-19 membuat beberapa usulan pembangunan tertunda, karena kita semua harus prioritas menghadapi Covid ini dulu, '' ujarnya.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved