Breaking News:

Hari Pancasila

Bupati Bolmut Depri Pontoh Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila secara Virtual yang bertempat di ruang rapat Bapelitbang Kabupaten Bolmut, Selasa (1/5/2021).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual yang bertempat di ruang rapat Bapelitbang Kabupaten Bolmut, Selasa (1/5/2021).

Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Secara Virtual dari ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor.

Diketahui, Upacara Harlah Pancasila juga diikuti secara daring oleh seluruh perwakilan dari 34 provinsi dan kabupaten/kota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Depri Pontoh mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila ditetapkan oleh Presiden Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016.

Baca juga: Kronologis Kecelakaan Maut Tunggal di Malalayang Manado, Pengendara Kawasaki Ninja RR Tewas

"Sebagaimana sambutan Presiden RI mengungkapkan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelas Bupati Depri.

Dikatakannya, Meskipun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan masyarakat Tanah Air, namun Bapak Presiden Jokowi berpendapat sepanjang republik Indonesia ini berdiri tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. 

“Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan,” katanya.

Perkembangan global pun, tak jarang menimbulkan kompetisi dan rivalitas antarpandangan, antarnilai dan antarideologi.

"Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi," sebut Bupati 

Tema Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 adalah “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Kapolres Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Boroko, Kepala Kantor BPS, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bolmut. (Mjr)

Baca juga: Ingat Kiki Fatmala? Dulu Lawan Orang Tua Hingga Disebut Durhaka, Kini tak Punya Anak Sampai Tua

Baca juga: Kriteria Cowok Anya Geraldine: Aku Enggak Mau Sama Cowok yang Kayak Begitu

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved