Breaking News:

Hari Pancasila

Amalkan Dasar Negara, Bupati Talaud Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Talaud Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

"Hari Lahirnya Pancasila adalah suatu momentum di saat Bung Karno mengucapkan Pancasila pertama kali, saat di Sidang Badan Penyelidik Usaha Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia pada 1 Maret 1945, di mana Bung Karno belum di angkat menjadi Presiden," ujar Lasut.

Pancasila adalah Dasar dari Kesatuan Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai Dasar suatu kumpulan gagasan (Ideologi) Bangsa Indonesia yang mempunyai lima prinsip yakni: Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan.

"Yang dirampung untuk lebih mempererat Persatuan dan Kesatuan Warga Negara Republik Indonesia, jelang Kemerdekaan selepas dari Penjajahan," tutur Lasut.

Baca juga: Momentum Hari Lahirnya Pancasila, Wabup Talaud: Pancasila Adalah Ideologi Negara

Karenanya, sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, tanamkanlah jiwa dan semangat Pancasila, karena tanpa Pancasila, pasti negara kita tanpa arah dan tujuan yang positif.

Sebagai pemerintah yang mengamalkan dasar negara dari ujung utara NKRI, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut mengucapkan selamat merayakan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2021.

"Selamat Merayakan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2021," ucap Lasut dengan Semangat. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

Baca juga: Gempa Terkini Magnitudo 5.5 Selasa 1 Juni 2021, Berikut Lokasi Pusat Gempa

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Mengajar di TPA, Cynthia Pangalila Ajak Pemuda Terus Berkarya

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved