Breaking News:

Berita Bitung

Visi dan Misi Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung

Pengurus Persatuan Organisasi Lintas Agama (Pola) yang menggunakan pakaian serba warna putih melakukan deklarasinya Persatuan Organisasi Lintas Agama.

Istimewa.
Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung saat melaksanakan deklarasi kepengurusan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah organinsasi masyarakat (ormas) pemuda dan keagamaan di Kota Bitung, membentuk dan mendeklarasikan Persatuan Organisasi Lintas Agama (POLA).

Pembentukan POLA dimaksudkan untuk meningkatkan silahturahmi antar umat beragama di kota Bitung.

Senin (31/5/2021) Ketua Umum Persatuan Organisasi Lintas Agama (Pola) Pubikasa Hutahean menjelaskan deklarasi Pola ditandai dengan penandatanganan di kain panjang warna putih di Taman Kesatuan Bangsa Kelurahan Bitung (TKB) Tengah Kecamatan Maesa Sabtu (29/5/2021).

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian Pengurus Persatuan Organisasi Lintas Agama (Pola) yang menggunakan pakaian serba warna putih melakukan deklarasinya Persatuan Organisasi Lintas Agama secara resmi.

Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung saat melaksanakan deklarasi kepengurusan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung.
Persatuan Organisasi Lintas Agama Kota Bitung saat melaksanakan deklarasi kepengurusan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung. (Istimewa.)

“Sejak di deklarasi, menandakan Pola telah hadir di kota Bitung,” kata Ketua Umum Persatuan Organisasi Lintas Agama (Pola) Pubikasa Hutahean didampingi sekretaris Muhammad Rasubala, Senin (31/5/2021)

Ketua Umum Pola Puboksa Hutahean yang didampingi sekretaris Muhamad Rasubala,S.SOS mengatakan, lahirnya Pola Kota Bitung lewat gagasan dari sejumlah organisasi.

Seperti AMK, Waraney TTL, BMI KBM, BKPRMI, KKISNU, BMI Bitung, Manguni Minaesa, WPIT, Manguni Muda dan Pemuda GMIM.

“Adanya Pola, pada prinsipnya karena di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara tentram dan damai. Kehadiran Pola untuk memastikan dan mendeteksi sejak dini, agar kota idaman kota Bitung kebersamaannya terjaga selalu,” jelas Puboksa Hutahean.

Puboksa Hutahean menambahkan, Pola punya visi menjaga kesatuan, merawat dan menjaga persatuan untuk bakti Bangsa Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved