Breaking News:

Penanganan Covid

Polres Kotamobagu Rutin Cek Protokol Kesehatan Tahanan, Cegah Covid-19

Polres Kota Kotamobagu serius dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebab tak hanya seluruh anggota saja yang diwajibkan menerapkan protokol kesehatan

Istimewa
Polres Kotamobagu Rutin Cek Protokol Kesehatan Tahanan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Kota Kotamobagu serius dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sebab tak hanya seluruh anggota saja yang diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, tapi juga seluruh tahanan mendapatkan perhatian.

Hampir setiap hari, para tahanan diperiksa penerapan protokol kesehatannya. Mulai dari penggunaan masker, cara mencuci tangan, hingga jaga jarak antar tahanan.

Kepala Satuan (Kasat) Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKP Jack Assa, didampingi Perwira Pengawas (Pawas) serta Perwira Pengendali (Padal) menjelaskan, memang pengecekan penerapan Prokes itu rutin.

"Kami juga cek pembatasan jam besuk dari keluarga tahanan, apabila tidak mentaati protokol kesehatan, hal menjadi prioritas kita terlebih ramainya jam besuk keluarga di penghujung pekan," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Polsek Tombariri Jaring 16 Pengendara Tak Pakai Masker di Jalan Trans Sulawesi

Menjadi perhatian juga soal kelayakan fasilitas serta ketersediaan air bersih untuk kamar mandi tahanan dan juga keamanan ruang tahanan.

"Semuanya kami awasi rutin, sesuai dengan arahan Kapolres," katanya.

Ia menambahkan, seuai dengan arahan Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK selalu menekankan bahwa keamanan, penerapan prokes serta kondisi di dalam sel tahanan harus selalu menjadi prioritas utama.

"Kami selalu mengikuti apa yang menjadi penekanan pimpinan. Bahwa keamanan, penerapan prokes serta kondisi di dalam sel tahanan jangan pernah lalai dan diabaikan," ujarnya.(AMG)

Baca juga: Resmob Mata Merah Tangkap Pelaku Pencurian Di desa Bowombaru Kabupaten Talaud

Tentang Kotamobagu

Halaman
12
Penulis: Alpen Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved