Breaking News:

Berita Tomohon

Kuras Uang Rakyat Hingga Ratusan Juta, Rumah Singgah di Tomohon Kini Tak Lagi Digunakan

Sejatinya rumah singgah ini diperuntuhkan bagi mereka yang menjadi pejuang kemanusian alias para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Kondisi Rumah Singgah di RSUD Anugerah Tomohon terlihat sudah tak lagi digunakan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Sunyi dan tak berpenghuni, pemandangan ini bakal dilihat ketika menyambangi rumah singgah yang terletak di Kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Kota Tomohon.

Bangunan yang dibangun dengan bajet sekira Rp 740 juta ini terlihat sudah tak lagi digunakan.

Padahal sejatinya rumah singgah ini diperuntuhkan bagi mereka yang menjadi pejuang kemanusian alias para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Anugerah Tomohon Novry Tuerah menjelaskan kekosongan rumah singgah ini dikarenakan jumlah pasien Covid-19 yang terus menurun.

Malahan untuk saat ini RSUD Anugerah Tomohon nihil pasien.

"Biasanya kan itu untuk nakes yang tangani Covid-19. Tapi karena jumlah pasien yang terus menurun, sehingga beban kerja juga menurun. Jadi para nakes yang biasa harus ke rumah singgah, kini sudah tak lagi. Apalagi kan ini sudah dua Minggu RS Anugerah nihil pasien," jelasnya.

Untuk penggunaan rumah Singgah, lanjut Tuerah, biasanya jika pasien berada di atas 10 bed. Sehingga nakes yang menangani covid-19, harus terlebih dulu ke rumah singgah sebelum pulang ke rumah.

"Lalu saat masih banyak pasien, rumah singgah ini malahan terisi penuh. Karena kan nakes yang menangani langsung Covid-19 tak diperbolehkan langsung pulang, harus ke rumah singgah duluh," terang Tuerah.

Adapun Tuerah memastikan fasilitas di Rumah Singgah masih lengkap.

Namun untuk mengantisipasi ada kehilangan, difungsikan petugas pengamanan RSUD untuk sewaktu-waktu melakukan pengecekan.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved