Breaking News:

Tenis Meja

Kejuaraan Tenis Meja ODSK 2021 Berhadiah Rp 51,5 Juta Sukses Digelar

Kejuaraan Tenis Meja ODSK CUP 2021 yang berlangsung sejak Kamis 26 Mei hingga Minggu pagi 30 Mei 2021, di Hall Indoor Kantor Gubernur Sulut.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Kejuaraan Tenis Meja ODSK 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kejuaraan tenis meja ODSK CUP 2021 yang berlangsung sejak Kamis 26 Mei hingga Minggu pagi 30 Mei 2021, di Hall Indoor Kantor Gubernur Sulut.

Hingga rilis ini dikirim yang menjadi juara umum adalah Klub tenis meja JP yang dipimpin Jimmy Panelewen. Tim lain yang ikut berprestasi dalam kejuaraan ini adalah klub tenis meja dari Desa Wasian Minahasa Utara, yaitu WTTA (Wasian Table Tennis Academy) yang dikomandai  Danny Rotinsulu, pekerja di Arab Saudi

Kejutan lain, pendatang baru Tabitha Dotulong (12 thn); klub WTTA, berhasil merebut dua gelar juara  yaitu nomor Pemula Putri dan Kadet Putri. Tabitha adalah  cucu Pendeta Lieke Dondokambey, kakak kandung  Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kejuaraan Tenis Meja ODSK
Kejuaraan Tenis Meja ODSK (istimewa)

Ayah merangkap pelatih Tabitha, Reza Dotulong mengatakan putrinya memang ingin menggeluti olahraga tenis meja hingga berprestasi. “Prestasi itu diraih tidak mudah, karena ia rajin berlatih pagi sore serta tekun mengikuti apa yang diajarkan pelatih,” ujar Reza yang dikenal sebagai tokoh muda bersama Ronny Idy Ticoal terus berusaha memajukan Tenis Meja di Kabupaten Minahasa Utara. 

Kejuaraan ODSK Cup yang berhadiah total Rp 51,5 juta ini dibagi dalam sepuluh kategori.  Diikuti ratusan atlet tenis meja putra putri, dari nomor Pemula,  kadet,yunior, senior, beregu dan undangan eksekutif.

Terdaftar juga sekitar 20 klub (Perkumpulan Tenis Meja/PTM] bertarung dalam nomor regu.  Klub WTTA dengan tim pelatih diketuai Tonny Panelewen SH, dibantu Mikael Nyonyo Kalangi tak tanggung tanggung menurunkan 25 petenis meja yang didominasi atlet-atlet cilik asal Desa Wasian.

Tonny, pemegang sertifikat pelatih level internasional dari ITTF itu mengakui, prestasi anak asuh tak lepas dari peran serta super aktif dari owner Danny Rotinsulu , orang tua dan Hukum Tua Desa Wasian.

“Dukungan yang besar dari merekalah sehingga prestasi bisa diraih,” ujar pelatih yang turut mengantar petenis meja asal Manado, Rio Poiyo menjadi atlet nasional ranking dua Indonesia saat ini.

Hasil hingga Senin pagi, klub WTTA memborong sepuluh gelar yaitu Juara I hingga III di kelas Pemula Putra, Pemula Putri dan Kadet Putri serta Juara Dua Senior Putri yaitu Jade Mumbunan yang selama tiga tahun tidak mengikuti kejuaraan tenis, untuk fokus di sekolah.

Kejuaraan Tenis Meja ODSK
Kejuaraan Tenis Meja ODSK (istimewa)

Kejuaraan ODSK ini diprakarsai Dinas Dispora Provinsi Sulut dan ditopang inisiator DR Jemmy S.Kumendong (JSK), Ketua Pelaksana harian, PTMSI Sulut dengan Ketua Umum Andrei Angouw, Wali Kota Manado.

Sementara itu Ramon Wowo wartawan senior yang intens mengamati perkembangan Tenis Meja di Sulut, terutama di Kabupaten Minahasa Utara mengatakan, tenis meja kembali menggeliat sejak diadakan Kejuaraan Tenis Meja ODSK tiga tahun lalu. 

Saat itu Kejuaraan Tenis Meja ODSK diprakarsai oleh DR Jemmy S Kumendong yang akrab disapa JSK yang merupakan pejabat teras Pemprov Sulut.

Kejuaraan Tenis Meja ODS yang diadakan tahun ini dengan diikuti atlet berusia muda hingga senior. Klub-klub tenis meja ini disponsori antara lain;  dr Jimmy Panelewen; Dirut RS Kandouw Malalayang, Yus Mononutu; mantan Sekwan DPRD Sulut, Jemmy S Kumendong; Kepala Biro Kantor Gubernur, Novi Pelealu; pengusaha, Jemmy Sako; pejabat Bolmong, Marcelino Lomban; mantan Kadis Koperasi Sulut, Ronny Ticoalu; pengusaha muda Minut, Reza Dotulong  dan Danny Rotinsulu, pekerja di Arab Saudi.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved