Breaking News:

THL Pemkab Minsel Yang Lolos Seleksi Wajib Lapor Senin Besok

Kami belum tahu kapan kami harus masuk kantor. Padahal sudah ada pengumuman bahwa kami sudah lolos seleksi.

Penulis: Rul Mantik
Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, saat bersama menerima aspirasi seorang warga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang lolos seleksi, belum tahu kapan mereka kerja.

Hanya saja, mereka 'malu-malu kucing' untuk bertanya. Gejolak yang muncul pasca seleksi THL, jadi penyebab.

"Kami belum tahu kapan kami harus masuk kantor. Padahal sudah ada pengumuman bahwa kami sudah lolos seleksi. Tapi jangan tulis nama saya ya," tanya salah seorang THL sambil menunjukkan kertas pengumuman yang tercamtum nama-nama THL yang lolos seleksi, termasuk dia.

Ketua Panitia Tim Seleksi THL Pemkab Minsel 2021, Efer Poluakan, saat dikonfirmasi mengatakan, Senin (31/5/2021), seluruh THL yang lolos seleksi wajib melapor ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat mereka melamar.

"Hari Senin, semua THL sudah harus melapor ke SKPD masing-masing. Datang sesuai jam kantor. Jam 08.00 pagi sudah harus ada di kantor," kata Efer Poluakan, Ketua Timsel THL Pemkab Minsel, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan Efer Poluakan, saat pengumuman, sudah dicantumkan nama dan tempat kerja THL.

"Jadi, tidak ada lagi yang bertanya, di mana saya harus melapor. Langsung ke SKPD yang sesuai dengan hasil yang diumumkan," ujarnya.

Jika pada Senin esok ada THL yang tidak melapor, THL yang bersangkutan terancam diganti. Dari daftar pelamar yang ikut tes, ada 4 ribu orang yang antri di belakang.

"Bagi calon THL yang tidak melapor esok di SKPD, statusnya sebagai THL akan dipertimbangkan," tegas Efer.

Panitia seleksi, kata dia, juga telah menyebar surat pemberitahuan itu. Pemberitahua itu tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: 16/PANSEL.THL.MINSEL/V-2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved