Breaking News:

Berita Bolmong

Pemkab Bolmong dan Balai Sungai Sulawesi I Teken MoU Terkait Pembangunan Irigasi 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan penandatanganan MoU terkait Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi

Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan penandatanganan MoU terkait Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) daerah irigasi kewenangan pusat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan penandatanganan MoU terkait Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) daerah irigasi kewenangan pusat.

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWS), Sabtu (30/5/2021). 

Penandatanganan MoU Bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi I tersebut diwakili Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufik Mokoginta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Channy Wayong, dan Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu.

Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, kegiatan penandatangan MoU tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kerja sama antara Balai Wilayah Sungai Sulawesi I bersama Pemkab Bolmong, untuk pelaksanaan penyusunan RP2I.

Baca juga: Sekilas Tentang Sejarah Manee, Tangkap Ikan Hanya dengan Janur Kelapa

Fokus pembangunan yakni daerah Irigasi Toraut dan daerah irigasi Kosingolan, yang merupakan daerah irigasi kewenangan pusat di Bolmong.

“Ini semua guna mewujudkan sistem irigasi, serta dalam rangka membangun sinergi dalam pengembangaan dan pengelolaan irigasi,” ungkap Mokoginta, Minggu (30/5/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini juga dalam rangka rencana pengembangan dan pengelolaan irigasi RP2I, yang diperlukan oleh BBWS/BWS.

Baik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, guna melaksanakan kebijakan dan strategi pembangunan di bidang pertanian serta pengelolaan irigasi secara partisipatif.

“Tentunya dengan tujuan mewujudkan keberlanjutan sistem irigasi yang ada di daerah,” tegasnya. (Nie)

Tentang Bolmong

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved