Breaking News:

Berita Bolmut

Dinkes Bolmut Sabet Penghargaan Cakupan IDL Tahun 2020, Mokoginta: Ini Berkat Kerja Sama Semua Pihak

Dinkes Bolmut meraih penghargaan Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di tengah Pandemi Covid-19, tingkat Provinsi Sulawesi Utara, tahun 2020.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Dinas Kesehatan Bolmut sabet penghargaan Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) ditengah Pandemi Covid-19, tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan, meraih penghargaan Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di tengah Pandemi Covid-19, tingkat Provinsi Sulawesi Utara, tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo MSc.PH yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Seksi P2P Dinkes Bolmut, Fitria Stion, di Hotel Green Eden Manado, Sabtu (30/5/2021).

Diketahui, dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, ada 6 Kabupaten Kota yang dapat tetap mempertahankan cakupan IDL (Imunisasi Dasar Lengkap) dimasa pandemi covid-19 dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara adalah salah satu dari 6 Kabupaten tersebut dengan cakupan IDL sebesar 92.70 persen dari target IDL Tahun 2020 yakni 90 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan penghargaan tersebut. 

"Penghargaan ini tentu merupakan hasil kerja sama semua pihak khususnya lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut baik ditingkat kecamatan dan desa dalam melaksanakan kegiatan imunisasi rutin pada bayi dan balita," ungkap Mokoginta kepada tribunmanado.co.id.

Dikatakan Kadis Kesehatan Bolmut, bahwa kegiatan imunisasi ini merupakan salah satu kegiatan vital yang harus tetap dilaksanakan pada masa pandemi karena merupakan hak dari anak-anak generasi penerus bangsa.

"Kendati dalam kondisi pandemi dan sempat beberapa bulan ditiadakan sama sekali kegiatan Posyandu, namun teman-teman diwilayah mampu mengejar dan memberikan hak dari bayi dan balita tersebut," jelas Mokoginta.

Selain itu, Kadis Kesehatan menambahkan, bahwa dalam rangka mensukseskan kegiatan imunisasi (Vaksinasi) Covid-19 pada bulan Juni tahun 2021 ini, akan segera meluas kepada Pelaku Usaha, Lansia, dan Masyarakat. 

"Hal ini untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan menekan laju kesakitan serta menyudahi Pandemi ini," sebutnya. 

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu disipilin protokol kesehatan covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved