Breaking News:

BNPT dan FKPT Sulut

Chairil Anwar Ajak Ikut Lomba Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah Gelaran FKPT

Demi menunjang program Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) dan kemitraannya dengan FKPT Sulut

Istimewa
Sosialisasi pelopor moderasi di sekolah oleh H Chairil Anwar SH, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT dan rombongan 

MANADO, TRIBUN MANADO.CO.ID - Demi menunjang program Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) dan kemitraannya dengan Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Utara, maka telah hadir dan berkunjung ke daerah ini Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, H Chairil Anwar SH.

Chairil Anwar bersama rombongan yang terdiri dari Andi Subhan M, S.Th.I selaku Koordinator Bidang agama, Sosial dan Budaya, Omardiano. SE selaku Keuangan Bidang agama sosial dan Budaya danKolonel Laut Setio Pranowo.

Sosialisasi pelopor moderasi di sekolah oleh H Chairil Anwar SH, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT dan rombongan
Sosialisasi pelopor moderasi di sekolah oleh H Chairil Anwar SH, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT dan rombongan (istimewa)

Rombongan berkunjung ke Kanwil Kementerian Agama, Man Model dan ikut dihadiri guru-guru sebanyak 70 orang dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Utara.

Sedangkan dari pengurus FKPT Sulut hadir antara lain; Ketua FKPT Sulut; Max Togas SH, Sekretaris FKPT Sulut; Drs Denny Rantung, Bendahara; Diana Amelia Sondak, Kabid Agama; Ridwan dan Kabid Perempuan; Winda Mintjelungan.

Ikut bersama dalam kegiatan ini Kepsek Man Model, H Syarif Afiat Salim rAYA, S.Ag, MM

Pada kesempatan itu Chairil Anwar menguraikan bahwa sesuai hasil evaluasi keikutsertaan para guru (Guru Kelas/Guru Pendidikan Agama pada PAUD, Guru Kelas / Guru Pendidikan Agama pada TK/RA, Guru Kelas/Guru Pendidikan Agama pada SD/MI dan Guru Pendidikan Agama SMP/MTs pada Tahun 2019 (117 peserta) dan 2020 (214 Peserta), di mana pelaksanaan kegiatan dilakukan secara offline.

Pada tahun 2019 dan 2020, koordinasi dengan stakeholder terkait di daerah hanya mengandalkan pengurus FKPT. Adapun titik koordinasinya lebih difokuskan kepada Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama di daerah tempat pelaksanaan kegiatan.

Pada tahun 2021, karena ada pandemi covid-19 kegiatan dilaksanakan secara online dan offline (hybrid ) pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara hybrid di Jakarta sehingga pentingnya menggerakkan Guru Kelas dan Guru Pendidikan Agama sebagai Pelopor Moderasi Beragama untuk dilakukan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalisasikan jumlah peserta lomba Guru Pelopor Moderasi Beragama di Sekolah.

Kegiatan optimalisasi dilakukan dengan kunjungan di lima Provinsi yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk meningkatkan jumlah peserta lomba, Adapun penentuan lima Provinsi tersebut berdasarkan sebagai berikut :

a.  Banyaknya jumlah peserta lomba pada tahun-tahun sebelumnya;

Halaman
12
Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved