Breaking News:

Berita Bitung

Petugas Gabungan Gembosi Ban 15 Unit Mobil Kontainer

15 unit kendaraan yang didominasi kontainer ditertibkan oleh personel gabungan

Istimewa
Satlantas Polres Bitung operasi gabungan, dengan sasaran kendaraan muatan besar yang parkir sembarangan di sepanjang jalan protokol kota Bitung. Bannya di gemposi oleh petugas gabungan, 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 15 unit kendaraan yang didominasi kontainer ditertibkan oleh personel gabungan dari Subdenpom XIII/1-2 Bitung, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Bitung dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung.

Menurut Kasatlantas Porles Bitung AKP Awaludin Puhi SIK, penertiban itu berlangsung pada hari Kamis (27/5/2021) malam di sepanjang bahu jalan protokol.

Mulai dari depan SPBU Tangkoko Kelurahan Manembo-Nembo hingga depan kantor Wali kota Bitung jalan Sam Ratulangi.

"Operasi dengan sasaran kendaraan bermuatan besar kali ini, petugas gabungan memberikan tindakan tegas terhadap 15 unit kendaraan yang ditemukan parkir liar, berupa pengempesan ban atau di gembosi roda kendaraan hingga di tilang," kata Awaludin Puhi kepada wartawan Jumat (28/5/2021) malam.

Baca juga: Olly Dondokambey Kagum Dominasi Manchester City, Steven Kandouw Idolakan Pep Guardiola

Awaludin Puhi menerangkan, penertiban parkir liar ini sebelumnya sudah pernah dilakukan dan ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya digelar oleh personil gabungan.

Dan penertiban kali ini, kita fokus pada kendaraan truck atau kendaraan bermuatan besar namun ada juga kendaraan roda empat yang ditemukan dan diberikan sanksi tegas.

"Untuk memberikan efek jera kepada pelaku parkir liar, kita kenakan sanksi tegas berupa pengempesan ban kendaraan hingga tilang yang ditandai dengan penempelan stiker himbauan," tandasnya.(crz)

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Jarak dari Manado ke Manado Ibukota Provinsi Sulut yakni 42,4 kilometer lewat Jalan Tol Manado - Bitung, atau sekitar 50 menit ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan.

Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh.

Kota Bitung terdiri dari 8 kecamatan dan 69 kelurahan, dengan luas wilayah 302,89 km² dan sebaran penduduk 730 jiwa/km²

Saat ini Kota Bitung dipimpin Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.

Baca juga: EURO 2020, Ajang Adu Ketajaman Striker Top Eropa, Siapakah yang Akan Bersinar?

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved