Breaking News:

Berita Bolmut

Kadispar Bolmut Ajak Masyarakat Dukung Pemilihan Boulo Vuyu di Kabupaten Bolmut

Tahapan pemilihan Boulo Vuyu atau Nyong-Noni Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, sementara dilaksanakan. 

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Kadispar Bolmut Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan Pemilihan Bouko Vuyu Bolmut tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tahapan pemilihan Boulo Vuyu atau Nyong-Noni Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, sementara dilaksanakan. 

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Novel Djarumia mengatakan untuk tahapan pemilihan sementara dilakukan oleh Panitia. 

"Pekan lalu sudah dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bolmut Bapak Asripan Nani dan sudah ada beberapa materi yang disampaikan terkait kesiapan peserta mengikuti kegiatan pemilihan Boulo Vuyu ini," jelas Djarumia kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (28/5/2021).

Dikatakan Kadispar, bahwa sebagaimana yang disampaikan Sekda, bahwa esensi dari kegiatan ini peserta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan secara luas dengan tiga aspek.

Yaitu Brain (Cerdas) artinya harus memiliki wawasan yang luas, Beauty (Cantik) artinya selain memiliki wajah cantik juga harus memiliki kecantikan dalan hati dan jiwa. Dan Behavior (sikap/tingkah laku) artinya memiliki kepribadian dan tingkah laku yang baik.

Baca juga: Ini Pandangan Psikolog Terkait Kejadian Heboh di Desa Koha

"Di samping itu pula pengetahuan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) diperlukan sebagai bekal untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM)," sebut Djarumia.

Sebab, menurutnya, Kompetensi yang akan peserta ikuti nanti, memiliki amanah penting dalam upaya mempromosikan budaya dan pariwisata daerah kabupaten Bolmut. 

"Di mana saat ini pemerintah daerah lagi giat giatnya mempromosikan pelaksanaan berbagai festival pariwisata daerah, sehingga intenslah yang mengikutu seluruh rangkaian yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana," beber Djarumia.

Kadispar juga menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemilihan Boulo Vuyu ini dengan memberikan dukungan sesuai pilihan masing-masing. 

"Harapannya masyarakat juga ikut mendukung kegiatan ini dengan memberikan support dan dukungan langsung kepada peserta yang menjadi pilihan favorite masyarakat," tutup Djarumia. (Mjr) 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved