Breaking News:

Berita Sangihe

Bupati Sangihe Jabes Gaghana Gelar Kunjungan Kerja ke Basarnas

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Badan SAR Nasional (Basarnas)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Jabes Gaghana dan rombongan mengikuti audiens dengan pihak Basarnas. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Badan SAR Nasional (Basarnas), Jumat (28/05/2021).

Dalam kunker ini, Gaghana dan rombongan diterima langsung Sekretaris Utama Basarnas Drs. Dianta Bangun, M.Kes di ruang rapat lantai III.

Pada Kesempatan itu, bupati mengatakan, kehadiran Basarnas yang kini telah berganti nama menjadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam mendukung kegiatan pencarian dan pertolongan sangatlah penting.

"Kepulauan Sangihe juga dikenal dengan wilayah laut yang luas sehingga seringnya terjadi kecelakaan laut," kata Gaghana.

Baca juga: Calon Pengantin Tewas Loncat dari Lantai 7 Hotel di Manado, Keluarga Menolak Lakukan Autopsi

Atas dasar tersebut, bupati menyampaikan permintaan untuk penambahan peralatan dan personel di Pos SAR Tahuna guna mendukung kegiatan operasi pencarian dan pertolongan di daerah kepulauan itu.

"Jadi, kami berharap adanya tambahan peralatan dan personil untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi dari SAR Tahuna," lanjutnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjend TNI Bambang Suryo Aji menjelaskan penambahan personel dan peralatan di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan menjadi skala prioritas setiap tahunnya

"Dengan datangnya bupati beserta rombongan ke Kantor Pusat Basarnas menjadikan penambahan peralatan dan personel di Pos SAR Tahuna juga menjadi skala prioritas karena memang sangat dibutuhkan di sana," ujarnya.

Diterangkan, sejauh ini pihak Basarnas kerap terkendala jarak dan waktu antara Manado dan Kepulauan Sangihe ketika harus menambah peralatan pada pelaksanaan operasi.

"Kami memahami jauhnya jarak dari Manado ke Sangihe sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama apabila terjadi kecelakaan yang membutuhkan peralatan lengkap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved