Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Tandatangani MoU Kerja Sama Distribusi Produk Lokal dengan Investor Nasional

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, menandatangani Momerandum of Understanding (MoU)

Istimewa
Bupati Minsel Tandatangani MoU Kerja Sama Distribusi Produk Lokal dengan Investor Nasional 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pimpinan perusahaan besar yang beroperasi di Minsel. 

Pimpinan perusahaan yang ikut menandatangani MoU itu di antaranya, pimpinan PT Cargil Indonesia, PT Tropica Coco Prima, PT Sasa Inti Indonesia, PT Indomarco Prismatama, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Minsel, Ronald Paat, penandaranganan itu sudah dilakukan pada Selasa, awal pekan ini.

"Bupati Minahasa Selatan, pak Franky Wongkar SH dan para pelaku usaha di Kabupaten Minsel, telah menandatangani MoU tentang distribusi dan pemasaran hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," kata Ronald Paat, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Penampakan Lokasi Resepsi, Calon Pengantin Pria Tewas Loncat dari Lantai 7 Hotel di Manado

Sementara itu, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, menjelaskan, penandatanganan itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Minsel memfasilitasi antara pelaku usaha di Kabupaten Minsel dengan para investor.

"Kita akan terus berusaha memaksimalkan pelayanan, serta memfasilitasi pelaku usaha lokal di Minsel dengan para investor untuk memasarkan produk yang dihasilkan pelaku UMKM," kata Franky Wongkar.

Dia berharap, MoU yang telah dia dan para investor tandatangani, mampu menopang roda perekonomian di Kabupaten Minsel.

"Ini adalah peluang emas yang harus segera ditindaklanjuti oleh pelaku UMKM di Minsel. Jika ini berjalan lancar, akan berdampak bagi peningkatan perekonomian di Kabupaten Minsel," terangnya.

Dalam pertemuan dan penandatanganan MoU, terjadi dialog dua arah antara Pemerintah Kabupaten Minsel dan pimpinan perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Perusahaan Modal Asing (PMA) yang beroperasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Sejumlah ide dan masukan, disampaikan pelaku UMKM kepada Pemkab Minsel dan para investor.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved