Breaking News:

Bawa Kendaraan Dinas Tapi Tak Pakai Helm dan Tak Punya SIM

Sepeda motor pelat merah ini ditilang karena pengendaranya tidak menggunakan helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

ist
Kendaraan ditilang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menilang sepeda motor berplat merah.

Sepeda motor itu terjaring operasi tertib lalulintas, Jumat (28/5/2021) di Jalan Trans Sulawesi, Amurang.

Informasi diperoleh di lokasi, sepeda motor denga Nomor Polisi DB 2277 E ini adalah sepeda motor operasional salah satu Hukum Tua di Kecamatan Tumpaan.

Sepeda motor pelat merah ini ditilang karena pengendaranya tidak menggunakan helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dari pantauan Tribun Manado di lokasi operasi tertib berlalulintas dan protokol kesehatan, pengendara sepeda motor yang masih berusia belasan tahun itu melaju dari arah Amurang menuju Tumpaan.

Saat melewati depan Kantor Bawaslu Minsel, lokasi operasi, pengendara itu dihentikan petugas karena tidak memakai helm.

Petugaspun menanyakan kelengkapan dokumen kendaraan. Dari pemeriksaan itu, ternyata pengendara tidak punya SIM.

"Terpaksa sepeda motornya kami tilang, sebab dia tidak bisa mengendarai kendaraan bermotor. Apalagi di jalan ini sangat rawan kecelakaan," kata Bripka Billy Moningka, anggota Satlantas Polres Minsel yang ikut dalam operasi tersebut.

Karena tidak ada orang pengganti yang memakai helm dan memiliki SIM, sepeda motor itu dibawa ke Polres Minsel.

Operasi tertib berlalulintas kembali diaktifkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara. Itu dilakukan menyusul keluhan warga soal banyaknya kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan toa.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved