Breaking News:

Sulut Hebat

Olly Dondokambey Rencana Bangun Jalur Kereta Api Lintas Sulut, Dishub Mulai Sosialisasi 

Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania mengatakan, Jalur Kereta Api Lintas Sulut sudah masuk rencana induk trasnportasi nasional.

tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Jalur Kereta Api Lintas Sulut sudah masuk rencana induk trasnportasi nasional. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Gubernur Sulut, Olly Dondokambey merencanakan membangun Jalur Kereta Api Lintas Provinsi Sulut.

Rencana ini pun mulai disosialisasikan Dinas Perhubungan Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania mengatakan, Jalur Kereta Api Lintas Sulut sudah masuk rencana induk trasnportasi nasional.

Ada tiga jalur yang akan dibangun di Sulut, yakni Jalur Bitung - Manado, Jalur Bitung - Gotontalo - Isumu, dan Jalur Perkotaan di Manado

"Untuk menunjang perencanaan ini, Sulut sudah  memilki rencana induk karena perlu integrasikan layanan sarana transportasi sudah ada," ungkap Lynda saat sosialisasi Jalur Kereta Api Lintas Sulut di Grand Whiz Hotel, Kamis (27/5/2021)

Selain sosialisasi, Lynda mengatakan, ajang ini untuk mendorong Pemerintah kota/kabupaten di Sulut untuk mengintegrasikan sekaligus sinergis dalam perencanaan ini

"Kalau sudah sinkron pembangunan sektor perhubungan dapat terlaksana efektif efisien," ujar Mantan Staf Ahli Gubernur ini.

Jalur kereta api ini nantinya akan meningkatkan interkonektivitas antar daerah, melayani masyarakat untuk transportasi publik, dan menurunkan biaya logistik, sehingga produk Sulut punya daya saing.

Diketahui, narasi tentang megaproyek kereta api di Sulawesi Utara bukan barang baru. 

Sejak beberapa tahun yang lalu, proyek jalur kereta api di Sulawesi Utara sudah sering digaungkan. 

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved