Breaking News:

Berita Bitung

Dua Kelurahan di Kecamatan Ranowulu Bakal Jadi Pilot Project Kelurahan Tertib Lalu Lintas

Polres Bitung melaksanakan sosialisasi sekaligus pembentukan,  kelompok kerja dalam rangka pembuatan kelurahan Tertib Lalu Lintas

Istimewa
Satlatnas Polres Bitung pelaksanaan sosialisasi budaya tertib berlalulintas di Kelurahan Batuputih Bawah, untuk Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulut oleh Satlatnas Polres Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Bitung melaksanakan sosialisasi sekaligus pembentukan,  kelompok kerja dalam rangka pembuatan kelurahan Tertib Lalu Lintas, di Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulut, Kamis (27/5/2021).

Menurut Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK, sosialisasi  oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bitung Ipda Jeny Makawimbang bersama anggota Sat Lantas.

Dihadiri Lurah Batuputih Atas Selmi Katiandagho, Lurah Batuputih Bawah Berkatrina Masala, Sekertaris Kantor Lurah Batu Putih Bawah Alfrets Huria S.Sos Para RT, Kepala lingkungan dan tokoh masyarakat serta  tokoh agama setempat.

"Jadi kami menyampaikan sosialisasi perihal rencana Satuan Lalu Lintas Polres Bitung dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman dan kondusif.

Akan berencana menjadikan wilayah Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batuh Putih Bawah sebagai Kelurahan Pilot Projec / Kelurahan percontohan dalam hal menciptakan budaya tertib lalu lintas yang baik dan benar," kata Awaludin Puhi kepada wartawan Kamis (27/5) malam.

Baca juga: DPW NasDem Pastikan Cherly Mantiri Plt Ketua DPD NasDem Tomohon

Menurut Awaludin Puhi, budaya tertib berlalulintas dengan menampilkan cara berlalu lintas bebas dari penggunaan knalpot racing, penggunaan helm SNI dan penggunaan TNKB sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku pada bidang Lalu Lintas.

Termasuk juga kelengkapan kendaraan lainnya seperti kaca spion, lampu dan kelengkapan lainnya dalam berkendaraan.

 Guna mendukung upaya dimaksud pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bitung berencana akan membangun, Pos Polisi lalu lintas (pos pemantau), taman lalu lintas, membuat Marka jalan dan memasang rambu rambu lalu lintas pada lokasi jalan yang strategis baik rambu peringatan, larangan dan rambu petunjuk Lalu Lintas.

Rencana realisasi menjadikan Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah sebagai Pilot Projec Tertib Lalu Lintas akan direalisasikan dalam waktu tidak lama dari sekarang.

Dari sosialisasi yang disampaikan, masyarakat kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah melalui Lurah dan tokoh masyarakat selaku refresentasi warga kedua Kelurahan, menyatakan dukungan yang besar terhadap program yang akan dilaksanakan oleh pihak Satuan Lalu Lintas  Polres Bitung demi tercipta suasana Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman dan kondusif.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved