Breaking News:

Bitung Jadi Lokasi Pelaksanaan TMMD 2021

Pelaksanaan, TMMD ke 111 itu akan berlangsung di Kelurahan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Istimewa.
Wakil walikota Bitung Hengky Honandar SE menghadiri pelaksanaan Rakornis pelaksanaan TMMD ke 111 di Makorem 131 Santiago Kota Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali bakal menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wujud Sinergi Membangun Negeri tahun 2021.

Guna mempersiapkan pelaksanaan TMMD ke 111, Wakil walikota Bitung Hengky Honandar didampingi Kepala Bappeda Kota Bitung Pingkan Sondakh dan Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana dan Danrem 131 Santiago Brigjen TN Prince Meyer Putong SH mengikuti Rakornis di Makorem 131 Santiago, Kota Manado Provinsi Sulut, Kamis (27/5/2021).

"Jadi rakornis TMMD ke 111 tahun anggaran 2021, berlangsung dalam Video conferance (vicon) uang dibuka oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto SIP MSi selaku Waster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI," kata Hengky Honandar kepada wartawan Kamis (27/5/2021).

Lanjut Hengky Honandar, pelaksanaan, TMMD ke 111 itu akan berlangsung di Kelurahan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dengan sasaran pekerjaan pembangunan jalan rintisan 6 kilometer.

Akan diawali dengan pra pelaksanaan di rencanakan pada 7 sampai 20 Juni 2021, lalu pembukaan TMMD ke 111 tanggal 21 Juni 2021 dan akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2021.

"Kami berterima kasih ke jajaran TNI AD, atas program TMMD yang kembali akan dilaksanakan di Kota Bitung. Ini akan membantu kami pemeritnah dalam membangun infrastruktur dan kesejahteraan," kata dia.

Untuk itu Hengky berharap pemerintah Kelurahan dan Kecamatan bisa menyampai-nyampaikan kepada warga setempat, bahwa di Kelurahan Kumersot akan masuk program TMMD dari TNI AD. Sehingga perlu di dukung dengan baik dan maksimal.

Adapun Kelurahan Kumersot merupakan satu di antara 11 kelurahan di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Memiliki luas wilayah sekitar 3.869 hektare meter kubik, sebelah barat berbatasan dengan gunung Klabat, sebelah utara berbatasan dengan Kelurahan Karondoran, sebelah Selatan Kelurahan Tendeki dan sebelah Timur berbatasan dengan Kelurahan Apela.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved