Breaking News:

Berita Manado

BI dan BNI Manado Kurasi Produk 111 UMKM Sulut Jelang Gernas Bangga Buatan Indonesia Sulawesi

Sebanyak 111 pelaku UMKM kategori kain, makanan minuman, kriya dan kopi dari berbagai wilayah di Sulut ikut sebagai peserta kurasi.

tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membuka Kurasi Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia Sulawesi di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil 11 Manado memulai kurasi produk UMKM Sulut jelang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada Bulan Juli 2021 mendatang.

Sebanyak 111 pelaku UMKM kategori kain, makanan minuman, kriya dan kopi dari berbagai wilayah di Sulut ikut sebagai peserta kurasi.

Para pelaku UMKM terpilih, akan mengikuti Gernas BBI dan BWI (Bangga Wisata Indonesia) pada Bulan Juli.

"Gernas BBI dan BWI bertagline #PelangiSulawesi," ujar Kepala Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat saat pembukaan Kurasi Produk BBI/BWI di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021).

Gernas BBI/BWI tersebut diharapkan dapat membantu UMKM lokal untuk tumbuh di tengah sejumlah tantangan di masa pandemi ini. Sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey hadir di Kurasi Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia Sulawesi di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021).
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey hadir di Kurasi Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia Sulawesi di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021). (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Sebelum digelar di Sulut, Gernas BBI/BWI tahun 2021 ini telah dilaksanakan di Bali, Sumut, NTB, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan NTT.

Sulut akan menjadi tuan rumah dan dilanjutkan dengan Jawa Timur, Aceh, Papua, Maluku, dan DKI Jakarta.

Arbonas bilang, sebagai salah satu langkah mendukung Gernas BBI/BWI, BI menjalin sinergi dengan BNI dalam kegiatan kurasi produk UMKM Sulut.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membuka Kurasi Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia Sulawesi di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021).
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey membuka Kurasi Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia Sulawesi di Grand Whiz Manado, Kamis (27/05/2021). (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Produk-produk hasil kurasi ini akan ditampilkan dalam  Pameran Produk UMKM (in store promotion).

Selain itu, sejumlah kegiatan lainnya seperti promosi wisata setempat, penguatan business matching pembiayaan UMKM dan penggunaan QRIS oleh BNI se-Sulawesi dan diskusi interaktif dengan UMKM se-Sulawesi.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved