Breaking News:

Berita Minsel

TP-PKK Minahasa Selatan Sasar Program Cegah Stunting dan Memutus Mata Rantai Covid-19

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak henti berpartisipasi menyukseskan program pemerintah

Istimewa/FB Elsje Rosje Sumual
Elsje Sumual 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak henti berpartisipasi menyukseskan program pemerintah.

Sejumlah program disusun untuk mendukung visi dan misi kepala daerah. Salah satu programnya adalah pencegahan stunting.

Menurut Ketua TP-PKK Minsel, Elsje Rosje Sumual, salah satu program unggulan mereka adalah mencegah stunting dan memutus mata rantai Covid-19.

"Kami punya program untuk mencegah stunting di Kabupaten Minsel. Selain itu, TP PKK Minsel punya program membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19," kata isteri Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Perindo Minahasa Selatan Targetkan 5 Kursi DPRD Kabupaten

Program mencegah stunting, katanya, dilakukan dengan pemberian makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

"Pemberian makanan B2SA kepada anak-anak, adalah pemberian makanan mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral untuk mencukupi kebutuhan gizi anak," terang wanita enerjik yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel itu.

Diapun mengajak semua pengurus TP-PKK se-Kabupaten Minsel untuk bergandeng tangan menyukseskan semua program yang telah disusun.

"Dengan bergandeng tangan, saya yakin TP-PKK yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan, bisa turun ambil bagian dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minsel, yakni, mewujudkan masyarakat Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera," papar Elsje.

Sebelumnya, TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan dan Pengurus TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat umum.

Rapat ini dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan. Rapat ini dipimpin Oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny Rembang Juliwati.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved