Breaking News:

Berita Bitung

PDI Perjuangan Kota Bitung Bantu Warga Kena Longsor

Kondisi rumah Keluarga Haji Lawarakan di RT 13 Lingkungan 2 Kelurahan Pateten III Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulut diterjang tanah longsor

Tribun manado / Christian Wayongkere
Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, saat berada di lokasi musibah tanah longsor di RT 13 Lingkungan 2 Kelurahan Pateten III Kecamatan Maesa. Bersamaan dengan pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang di instruksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada tanggal 26 Mei 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kondisi rumah Keluarga Haji Lawarakan di RT 13 Lingkungan 2 Kelurahan Pateten III Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulut diterjang tanah longsor.

Membuat pemerintah Kota Bitung, seperti Robert Ruddy Wongkar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, H Posumah Camat Maesa, Lurah Pateten III Syafrudin Takahindangen.

Ketua DPRD Kota Bitung Aldo N Ratungalo, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung Geraldi Mantiri, Badan penanggulangan bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan, pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Maesa dan sejumlah anggota DPRD Bitung dari Fraksi PDI Perjuangan harus memeras otak.

Untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi keluarga Haji Lawarakan, hingga melakukan panggilan video dengan Kepala Dinas PUPR Rudy Theno, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Kapolsek Wenang Amankan Ibadah Waisak di Vihara Dhammadipa dan Kamtibmas saat Hari Libur

Bersama keluarga pemilik rumah, mereka memeras otak untuk mencari solusi dan jalan keluar.

Pasalnya material tanah, batang pohon, tanggul dari karung berisi pasir dan material lainya, jika di pindahkan berpotensi membuat tanah diatasnya ambruk dan kembali akan menerjang rumah permanen.

Rumah keluarga Haji - Lawarakan dihuni sepasang suami isti dan tiga orang anak.

Pada kesempatan itu juga DPC PDI Perjuangan dan sejumlah Fraksi PDI Perjuangan, langsung memberikan bantuan kepada keluarga yang mengalami musibah rumahnya kena tanah longsor.

"Iya, jadi kami dari DPC PDI Perjuangan Kota Bitung dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung yang hadir memberikan bantuan swadaya kepada keluarga," kata Geraldi Mantiri mewakili keluarga PDI Perjuangan Kota Bitung, Rabu (26/5).

Menurut Geraldi Mantiri, kondisi rumah keluarga Haji Lawarakan harus sesegera mungkin di perhatikan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved