Breaking News:

Bupati Minsel Usulkan 900-an Guru Honor Jadi P3K

Untuk mematangkan rencana itu, Bupati Franky Wongkar telah memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Roy Tiwa

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minsel, Franky Wongkar, melakukan inspeksi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar akan mengusulkan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Sekira 900-an guru honorer akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjadi P3K.

"Akan kami coba usulkan ke pemerintah pusat agar guru honorer di Minsel bisa siangkat sebagai P3K," kata Franky Wongkar, Rabu (26/5/2021).

Untuk mematangkan rencana itu, Bupati Franky Wongkar telah memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), Roy Tiwa dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Fietber Raco.

"Saya sudah panggil Kepala BKDD Minsel dan Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan kajian soal rencana kita mengusulkan 900-an guru honer menjadi P3K," ujarnya.

Franky Wongkar berharap, perjuangan mulia ini dapat diterima pemerintah pusat, agar nasib 900-an guru honorer bisa menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahal izin kita ini dapat diterima oleh pemerintah pusat. Kita tunggu saja perkembangannya selanjutnya," pungkasnya.

Kabar akan diusulkannya 900-an guru honorer menjadi P3K, mendapat sambutan positif guru-guru honorer.

"Mudah-mudahan upaya pak Bupati FDW (Franky Wongkar) mengusulkan guru honorer menjadi P3K dapat segara tercapai," kata Fenda Kawengian.

Mereka pun mendorong Pemerintah Kabupaten Minsel untuk menginventarisir guru-guru honorer, agar tidak terjadi kecurangan saat pengusulan nanti.

"Sebaiknya sebelun nama-nama guru honorer dikirim, harus diinventarisir terlebih dahulu, agar nama-nama yang diusulkan nanti adalah benar-benar guru honorer," papar Fenda.

Inventarisasi nama, kata dia, harus sepengetahuan Kepala Sekolah, Diknas dan BKDD. “Harus ada verifikasi lintas instansi agar datanya lebih akurat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved