Breaking News:

Kabar Israel

Tiga Orang Yahudi Aniaya Pria Arab-Israel Secara Kejam, Usia Pelaku Dibawah 20 Tahun

Tiga tersangka orang Yahudi didakwa atas percobaan pembunuhan dan tuduhan teror atas serangan terhadap seorang pria Arab Israel

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rhendi Umar
(video screenshot/via the times of israel)
Saeed Mousa Pria Arab Israel yang Dianiaya oleh Tiga Orang Yahudi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tiga tersangka orang Yahudi didakwa atas percobaan pembunuhan dan tuduhan teror atas serangan terhadap seorang pria Arab Israel yang dipukuli secara kejam oleh massa di Bat Yam awal bulan ini.

Dilansir dari the times ofi srael, pria bernama Saeed Mousa terluka parah dalam serangan 12 Mei, yang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan etnis antara orang Yahudi dan Arab di dalam kota-kota Israel bersamaan dengan konflik bersenjata dengan kelompok teror Gaza.

Netanel Binyamin (25), Lahav Ohanina (18), dan anak di bawah umur (16) didakwa di Pengadilan Distrik Tel Aviv dengan penyerangan yang disengaja bermotif rasial, gangguan publik yang menyebabkan motivasi rasial kerusakan, hasutan untuk terorisme dan hasutan untuk rasisme.

Jaksa penuntut mengatakan ketiga tersangka mengambil peran aktif dalam grup WhatsApp yang meminta orang-orang untuk datang ke kawasan pejalan kaki di kota Bat Yam di Israel, dengan maksud khusus untuk merugikan orang Arab Israel.

Ketiganya mengambil bagian dalam serangan di sebuah restoran milik Arab sambil meneriakkan "Matilah orang Arab" sebelum mendatangi korban, yang berada di dalam mobilnya dalam perjalanan ke pantai setelah gelap.

Korban berusaha untuk mundur dari gerombolan itu tetapi menabrak mobil di belakangnya.

Dia kemudian melaju ke depan, dengan orang-orang melompat keluar dari jalan, sebelum menabrak mobil lain.

Dia pun diseret keluar dari mobil oleh massa, dengan beberapa orang sekarang mengklaim bahwa dia telah mencoba untuk menabrak pejalan kaki, dan dipukuli dengan kejam.

Mousa dibawa ke Ichilov dalam kondisi serius. Kondisinya membaik sejak saat itu.

Polisi mengatakan Senin bahwa sekitar 150 dakwaan telah diajukan terhadap sekitar 230 terdakwa, termasuk di bawah umur, sejak kerusuhan dimulai dua minggu lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved